Reaksi Van Gaal Dengar Mourinho Segera ke MU

redaksi.co.id - Reaksi Van Gaal Dengar Mourinho Segera ke MU Masa depan Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United semakin suram. Setelah disingkirkan Liverpool di ajang...

37 0

redaksi.co.id – Reaksi Van Gaal Dengar Mourinho Segera ke MU

Masa depan Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United semakin suram. Setelah disingkirkan Liverpool di ajang Liga Europa, nama Van Gaal semakin santer terdengar bakal ditendang dari skuat Setan Merah (julukan MU).

Jose Mourinho pun disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Van Gaal. Terlebih lagi, pelatih asal Portugal itu sudah tidak mau menjadi pengangguran lebih lama usai dipecat Chelsea, Desember 2015.

Tidak hanya itu, Mourinho juga menyebut dirinya punya tawaran terbaik dari klub-klub besar. Mantan pelatih Inter Milan itu siap menakhodai sebuah klub pada Juli mendatang, ketika semua tim menjalani masa pramusim.

Kian kencangnya rumor kedatangan Mourinho ke Old Trafford Stadium, Van Gaal malah cuek. Dia merasa tidak bakal ditendang oleh manajemen Setan Merah. “Saya tidak pernah merasa di bawah tekanan. Saya selalu tahu hal yang harus dilakukan,” katanya, dikutip dari Four Four Two.

“Saya memiliki kontrak tiga tahun. Tujuan kami musim ini hanya mencapai posisi tiga besar. Kami ingin melakukan yang lebih baik dari tahun lalu (finis di posisi empat besar),” ujar pria asal Belanda tersebut.

Pada Minggu, 20 Maret 2016, Van Gaal bakal berjuang keras untuk mempertahankan posisinya sebagai nakhoda Setan Merah. Manchester United bakal menantang Manchester City di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Menang menjadi harga mati untuk mantan pelatih Barcelona itu. Sebab, tambahan tiga poin bisa menjaga harapan Van Gaal membawa MU finis di posisi tiga besar.

“Kami tertinggal empat poin dari City. Jika kalah bakal menjadi tujuh poin. Memang masih ada delapan pertandingan lagi, tapi itu bakal sulit mengejar selisih poinnya,” kata Van Gaal.

Dia menyadari kalau persaingan untuk finis di posisi tiga besar sangat sulit. MU yang saat ini berada di posisi keenam hanya mengumpulkan 47 poin, tertinggal 5 angka dari Arsenal yang berada di posisi ketiga.

“Mengapa saya bilang sulit? Kami tidak hanya mengejar Manchester City, tapi di depan kami juga ada West Ham United,” ucapnya mengakhiri.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!