PM Prancis Tolak Benzema Masuk Timnas Lagi

redaksi.co.id - PM Prancis Tolak Benzema Masuk Timnas Lagi , Jakarta - Perdana Menteri Prancis, Manuel Valls, tak ingin Karim Benzema kembali ke timnas. Alasannya,...

31 0

redaksi.co.id – PM Prancis Tolak Benzema Masuk Timnas Lagi

, Jakarta – Perdana Menteri Prancis, Manuel Valls, tak ingin Karim Benzema kembali ke timnas. Alasannya, striker yang bermain di Real Madrid itu masih dalam proses penyelidikan kasus penyuapan dengan rekaman video seks. “Saya kira kondisinya masih belum cocok buat Karim Benzema untuk masuk tim Prancis. Ia masih dalam proses penyelidikan,” kata Valls kepada radio RMC .

Benzema adalah pencetak gol terbanyak di tim Ayam Jago itu. Namun namanya tak lagi dimasukkan ke tim sejak mencuatnya kasus penyuapan terhadap rekannya, Mathieu Valbuena. Menurut Valls, anak-anak muda, apalagi olahragawan, harus bisa menjadi contoh yang baik. “Sepakbola adalah tradisi kamim bukan hanya sesuatu yang bertujuan menarik para pecinta olahraga amatir, jadi kita harus berhati-hati dalam bertindak dan mengambil keputusan,” tutur Valls.

Keberatan senada sebelumnya juga dilsampaikan oleh Menteri Olahraga Prancis, Patick Kanner. Namun ia juga menyerahkan segala keputusan kepada Federasi Sepakbola Prancis (FFT) dan pelatih timnas Didier Deschamps. Deschamps sendiri tak bisa menyembunyikan keinginannya untuk memasukkan penyerang berusia 27 tahun itu ke tim yang akan berlaga pada Euro 2016 di kandang sendiri.

“Dalam rencana, saya menginginkan para pemain terbaik. Ia tak mungkin menjadi striker di Real Madrid selama lima tahun di bawah (Jose) Mourinho, (Carlo) Ancelotti, (Rafael) Benitez, dan (Zinedine) Zidane bila tak ada alasannya. Semua negara iri pada kami,” ujar Deschamps kepada L’Equipe .

Mantan gelandang Les Bleus, Franck Ribery, juga mendukung kembalinya Benzema ke timnas. “Karim pemain hebat, seperti yang telah ditunjukkannya di Real Madrid dan tim Prancis. Saya sudah membaca berita soal Deschamps yang menginginkan para pemain terbaik ke Euro dan Karim sudah pasti salah satunya,” kata pemain Bayern Muenchen itu.

PIPIT

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!