Manor: Rio Haryanto Kecewa

redaksi.co.id - Manor: Rio Haryanto Kecewa Pembalap Indonesia Rio Haryanto akan start dari posisi paling buncit di GP Australia, Minggu (20/3/2016). Rio start paling belakang karena...

23 0

redaksi.co.id – Manor: Rio Haryanto Kecewa

Pembalap Indonesia Rio Haryanto akan start dari posisi paling buncit di GP Australia, Minggu (20/3/2016). Rio start paling belakang karena catatan waktu yang kurang baik di kualifikasi dan hukuman penalti.

Rio mencatatkan waktu 1 menit 29,627 detik. Dia harus tersingkir saat sesi kualifikasi pertama. Rio berada di posisi 21, lebih baik dari rekan setimnya di Manor Racing Pascal Wehrlein.

“Kualifikasi terlalu singkat bagi kami. Rio posisi 21, Pascal posisi 22,” tulis Manor Racing di Twitter resminya.

“Dua pembalap kami kecewa.Tapi dengan begitu banyak mobil di lintasan, hasilnya catatan waktu jadi lambat. Hanya ada kesempatan untuk memaksimalkan satu lap,” tambah Manor.

Rio seharusnya start di posisi 21 saat balapan besok. Namun, ia harus menerima kenyataan balapan dari posisi terakhir karena kena penalti.

Pembalap asal Solo itu dinyatakan bersalah karena menyenggol mobil pembalap Haas F1 Team, Romain Grosjean saat keluar dari pit lane pada sesi latihan bebas ketiga.

“Pembalap dengan nomor mobil 88 (Rio) meninggalkan garasi dan tidak memperhatikan mobil yang datang dan berada di jalur cepat,” demikian pernyataan dari steward setelah latihan bebas 3.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!