Anakonda Terpanjang di Dunia Ditemukan di Hutan Amazon

redaksi.co.id - Anakonda Terpanjang di Dunia Ditemukan di Hutan Amazon Sebuah dokumenter BBC baru saja mengungkap hasil dokumenternya tentang penemuan ular anakonda terpanjang di dunia. Panjangnya...

74 0

redaksi.co.id – Anakonda Terpanjang di Dunia Ditemukan di Hutan Amazon

Sebuah dokumenter BBC baru saja mengungkap hasil dokumenternya tentang penemuan ular anakonda terpanjang di dunia. Panjangnya lebih dari 17 kaki dan ditemukan jauh di dalam hutan Amazon. Seorang presenter Gordon Buchanan menyajikan tiga bagian seri dokumenter yang terbagi menjadi episode Tribes, Predator and Me yang mengudara pada saluran BBC Two.

Dalam episode pertama, Gordon bergabung dengan keluarga suku Waorani di Ekuador terpencil saat mereka berburu anakonda, ular terbesar di dunia. Tantangan terbesar dalam episode itu adalah untuk menangkap dan melepaskan anaconda raksasa. Ini adalah hewan Amazon paling berbahaya. Anakonda terbukti sebagai hewan pemakan manusia, tapi suku Waorani percaya ular raksasa ini memberi mereka kekuatan spiritual yang besar.

Dilansir dari laman Dailymail, Anakonda yang tertangkap dan kemudian dirilis dalam program ini adalah anaconda yang terpanjang yang pernah ditemukan dengan panjang lebih dari 17 kaki. Untuk orang-orang suku Waorani, menangkap dan melepaskan anakonda besar adalah demonstrasi dari keberanian mereka yang mereka percaya akan memberikan mereka kekuatan spiritual.

Selama dua pekan, Gordon mempelajari rahasia kuno suku Waorani dan satwa liar. Orang-orang ini adalah tuan dari hutan dan mereka telah belajar untuk hidup bersama hewan agar tidak takut dengan hewan buas, seperti jaguar dan bahkan anakonda besar.

baca juga: Suhu di Singapura Selama 2 Pekan Ini Diprediksi Naik 9 Derajat, Ada Apa?

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!