Rio Haryanto: Cuaca di GP Australia Susah Ditebak

redaksi.co.id - Rio Haryanto: Cuaca di GP Australia Susah Ditebak Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, mendapatkan pengalaman positif dari lintasan basah saat latihan bebas...

22 0

redaksi.co.id – Rio Haryanto: Cuaca di GP Australia Susah Ditebak

Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, mendapatkan pengalaman positif dari lintasan basah saat latihan bebas Grand Prix F1 Australia. Rio berharap cuaca lebih bersahabat pada sisa akhir pekan ini.

Pada latihan bebas pertama GP Australia, Rio melahap tujuh lap dan menorehkan catatan waktu terbaik 1 menit 43,372 detik. Kemudian di latihan bebas kedua, pembalap berusia 23 tahun ini melahap 22 lap dan catatan waktu terbaiknya hanya 1 menit 44,304 detik.

“Cuaca hari ini adalah sesuatu yang berbeda, itu sudah pasti. Saya belum pernah melintas dengan mobil F1 di trek basah. Meskipun sempat frustrasi, pengalaman positif ini saya peroleh dengan begitu cepat,” kata Rio Haryanto, seperti dilansir situs resmi Manor Racing, Jumat (18/3/2016).

“Tentu akan baik dengan lintasan kering pada latihan bebas hari ini untuk membantu mempersiapkan diri di sisa akhir pekan,” ucapnya.

Menurut Rio, cuaca di GP Australia menjadi tantang tersendiri untuk balapan debutnya di ajang F1. Pembalap kelahiran Surakarta ini hanya berharap dapat mencatatkan waktu lebih baik di sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi.

“Dua hari berikutnya (GP Australia) cuaca tidak bisa ditebak, tapi mudah-mudahan cuaca terburuk pun tetap mendukung kami dan kami bisa memaksimalkan program lagi besok (Sabtu),” paparnya.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!