Tabrakan di Pit Lane, Manajer Rio: Grosjean Juga Salah

redaksi.co.id - Tabrakan di Pit Lane, Manajer Rio: Grosjean Juga Salah Pembalap Formula Satu (F1) Rio Haryanto baru saja mendapat hukuman penalti dari federasi balap mobil...

23 0

redaksi.co.id – Tabrakan di Pit Lane, Manajer Rio: Grosjean Juga Salah

Pembalap Formula Satu (F1) Rio Haryanto baru saja mendapat hukuman penalti dari federasi balap mobil internasional (FIA) akibat insiden tabrakan yang terjadi di sesi ketiga latihan bebas, Sabtu (19/3) kemarin.

Manajer Rio, Piers Hunnisett mengungkapkan kronologi insiden yang melibatkan pembalap Romain Grosjean di pit lane tersebut tak begitu penting.

Menurut Piers, mobil yang ditunggangi Rio dan Grosjean hanya bergerak di waktu dan tempat yang tepat bersamaan. Pria asal Inggris itu juga membayangkan seharusnya Grosjean bisa berhenti.

“Tidak terlalu penting. Bukan benar-benar kecelakaan di lintasan jadi jangan memandang terlalu banyak,” kata Piers kepada Liputan6.com, pada Sabtu (19/3) malam lalu.

Kedua mobil meninggalkan pit stop pada waktu yang bersamaan. Piers pun tidak menanyakan pada Grosjean tentang apa yang terjadi hingga mobil Haas dan Manor bisa tabrakan.

“Rasanya Grosjean juga salah dan penaltinya terlalu banyak. Insiden dengan Grosjean hanyalah salah satu hal.”

“Saya pikir Grosjean bisa berhenti, tetapi tidak benar-benar peduli. Kualifikasi berjalan bagus karena lebih baik dari rekan setimnya, itulah hal yang paling penting,” Piers mengakhiri.

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!