Rio Haryanto Dilecehkan Stasiun TV Asing

redaksi.co.id - Rio Haryanto Dilecehkan Stasiun TV Asing Rio Haryanto, pebalap Indonesia, mengawali debutnya di seri perdana balap Formula 1 (F1) di Sirkuit Melbourne, Australia, Minggu...

11 0

redaksi.co.id – Rio Haryanto Dilecehkan Stasiun TV Asing

Rio Haryanto, pebalap Indonesia, mengawali debutnya di seri perdana balap Formula 1 (F1) di Sirkuit Melbourne, Australia, Minggu (20/3/2016).

Pecinta F1 di Tanah Air pun sangat memuja pahlawan mesin asal Surakarta ini.

Fans Rio yang tidak bisa hadir di Melbourne, pun bisa menyaksikan aksi Rio lewat layar kaca.Fox Sports, TV resmi F1 musim 2016, menjadi pilihan fans Rio untuk bisa menyaksikan aksi Rio di Sirkuit Melbourne.

Namun, sangat disayangkan, sebab Fox Sports telah melecehkan Rio Haryanto.

Bentuk pelecehan ini adalah tidak menampilkan Bendera Indonesia yang disematkan di samping Rio. Lihatlah foto di bawah! Terlihat secara kasat mata, bahwa Bendera Indonesia tidak ada di samping Rio.

Sebaliknya, rekan satu tim Rio di Manor Racing, yakni Pascal Wherlein, asal Jerman, oleh Fox Sports disematkan Bendera Jerman di sampingnya.

Diberitakan sebelumnya, Rio bersama Pascal Wherlein akan start dari posisi buncit. Hal tersebut menyusul hasil kualiikasi yang berlangsung Sabtu (19/3/2016) kemarin.

Kedua pebalap Manor, yakni Rio dan Pascal, menjadi dua pebalap yang pertama kali terkena eliminasi di sesi Q1 atau kualifikasi pertama.

Hasil ini membuat Rio dan Pascal tak lagi berhak ikut Q2, atau kualifikasi sesi ke-2.

Raihan waktu Pascal ada di posisi terakhir dari 22 pebalap, dengan 1:29.642. Sementara Rio lebih baik dari Pascal, berada di posisi 21, dengan raihan waktu 1:29.627.

Seperti diketahui, Rio Haryanto tidak dapat melanjutkan balapan Formula Satu (F1) Grand Prix Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Ahad (20/3) lalu, menyusul persoalan pada sistem driveline mesin mobil MRT05-nya.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!