Beli Ponsel Berlogo Apel, Malah Dapat Logo Pir!

215

redaksi.co.id – Beli Ponsel Berlogo Apel, Malah Dapat Logo Pir!

SOOPERBOY – Hati-hati jika Anda gemar berbelanja via online. Jika tak teliti, Anda akan bernasib seperti yang dialami wanita bernama Zhao dari Wuxi, China.

Betapa terkejutnya wanita tersebut saat memesan smartphone ternama asal Amerika, iPhone ke salah satu penjual online di China, namun sayangnya tak sesuai dengan apa yang diharapkannya.

Awalnya, Zhao mentransfer ke penjual tersebut dengan harga 3.400 RMB atau setara dengan Rp 6.873.000. Setelah tak sabar menunggu, si penjual tiba-tiba mengirimkan pesan singkat, jika HP Zhao disita pihak bea cukai.

“Penjual meminta saya menstransfer uang sebanyak 5.000 RMB untuk bea cukai,” ujarnya, seperti dilansir dari Shanghaiist.

Tak berselang lama setelah melakukan transfer dengan total 8.400 RMB atau setara dengan Rp. 16.981.000, ia pun menerima paket yang ditunggu-tunggu. Namun bak disambar petir, paket yang diterima Zhao bukan smartphone besutan Apple melainkan smartphone dengan logo buah pir.

Zhao pun langsung melapor ke polisi dengan kasus penipuan. Usut punya usut, ternyata si penjual sudah menjadi buron kepolisian setempat terkait kasus penipuan.

(red/ochman/rief/RA)

loading...

Comments

comments!