Nirin Kumpul, Ayahanda Bang Ocid Tutup Usia

168

redaksi.co.id – Nirin Kumpul, Ayahanda Bang Ocid Tutup Usia

Nirin Kumpul,Inalillahi wainailahi rojiun, seniman betawi yang berbakat H. Nirin Kumpul telah meninggal dunia pada Minggu, (20/3/2016) malam ini jam 20.00 WIB.

H. Nirin Kumpul adalah seniman betawi sekaligus ayah kandung dari Bang Ocid, pemain sinetron dengan candaan dan topi oranje yang khas di kepalanya.

H. Nirin Kumpul mewarisi seni topeng betawi dari sang ayah yang seorang seniman betawi. Meninggalnya H. Nirin Kumpul pun mengagetkan sejumlah pihak. Penyebab kematiannya pun belum jelas hingga sekarang. H. Nirin Kumpul meninggal di usia yang sudah tua.

“Inalillahi wainailahi rojiun telah berpulang kerahmatulloh seniman betawi H.Nirin Kumpul.alfatihah,” ungkap salah satu akun Twitter. “Innalillahi wa innailahi rojiun. Selamat jalan wa H. Nirin Kumpul smoga di terima di sisi Allah SWT,” tulis netizen.

H. Nirin Kumpul terkenal lewat perannya di berbagai sinetron di televisi Indonesia. Salah satunya adalah Pepesan Kosong yang melambungkan namanya. Dalam sinetron tersebut, ia bermain bersama H. Bolot.

Nirin Kumpul memiliki sanggar Topeng Betawi yang dipimpinnya di Kampung Gandaria, Pekayon, Jakarta Timur. Nirin Kumpul memang dikenal sebagai salah satu seniman Betwai, lewat sanggarnya menjadi salah satu kiblat `penggodogan` dan regenerasi seniman Topeng Betawi.

Nirin Kumpul meninggalkan tujuh anak, termasuk Ucup Nirin yang dikenal sebagai Bang Ocid dari Trio Ubur-Ubur. Selamat jalan Nirin Kumpul.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!