Kim Jong Un Pimpin Latihan Gabungan Militer Korea Utara

421

redaksi.co.id – Kim Jong Un Pimpin Latihan Gabungan Militer Korea Utara

Setelah Jumat (18/3/2016) lalu, Korea Utara menembakkan dua rudal balistik jarak menengah Rodong, kini mereka melakukan serangkaian latihan pendaratan.

Latihan ini dipantau langsung oleh pemimpin negara tersebut, Kim Jong Un.

Oleh banyak pengamat dinilai latihan militer Korut ini sebagai balasan atas latihan militer gabungan AS dan Korea Selatan.

Lembaga penyiaran TV milik pemerintah negara itu Korean Central Television hari Minggu (20/03/2016) melaporkan bahwa angkatan darat, laut dan udara Korut melakukan latihan gabungan dengan skenario pendaratan di Korea Selatan.

Selain itu pelatihan itu juga dilakukan latihan anti-pendaratan.

Laporan itu menunjukkan gambar-gambar kapal pendaratan seperti hovercraft dan kapal lainnya yang mencapai pantai, serta juga pasukan dan tank.

Gambar-gambar lainnya menunjukkan roket-roket yang ditembakkan menuju pantai dan Kim Jong Un memberikan instruksi kepada para perwira tinggi.

AS dan Korea Selatan memulai latihan gabungan pada 7 Maret lalu, termasuk latihan pendaratan di Korea Utara dan masuk ke daratan.

Korea Utara bulan ini meluncurkan rudal balistik jarak pendek dan menengah ke arah Laut Jepang. Selasa lalu, media resmi negara itu menyatakan Kim Jong Un memerintahkan persiapan pengujian hulu ledak nuklir. (NHK)

(red/ochman/rief/RA)

loading...

Comments

comments!