Mobil Rio Rusak, Netizen Indonesia Semprot Manor

redaksi.co.id - Mobil Rio Rusak, Netizen Indonesia Semprot Manor Twitter Manor Racing banjir komentar dari netizen Indonesia selama balapan F1 Grand Prix Australia di Sirkuit Albert...

29 0

redaksi.co.id – Mobil Rio Rusak, Netizen Indonesia Semprot Manor

Twitter Manor Racing banjir komentar dari netizen Indonesia selama balapan F1 Grand Prix Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne. Penyebabnya, netizen kecewa dengan kerusakan mobil yang dikendarai Rio pada balapan perdana F1 2016 tersebut.

Kerusakan tersebut menyebabkan Rio Haryanto terpaksa keluar dari balapan dan memasukkan mobilnya ke garasi. Pembalap kelahiran Surakarta itu gagal finis dalam balapan debutnya di ajang Formula 1.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut tidak bisa melanjutkan balapan pada lap ke-17. Mobil MRT05 milik Rio mengalami masalah transmisi. Manor sendiri meminta maaf atas kerusakan mobil Rio.

“Sedih untuk mengatakannya, kami harus menyudahi (perjuangan) @RHaryantoracing, karena mobilnya memiliki masalah driveline. Dia tidak akan mengulang start,” kata Manor Racing di Twitter resminya, Minggu (20/3/2016).

Penjelasan Manor Racing itu membuat netizen Indonesia meradang. Bahkan, ada yang menuding Rio Haryanto mendapat mobil yang kualitasnya kurang bagus dari Manor.

“Hey Manor, apakah Anda memberikan mobil yang buruk untuk Rio? Sangat sulit menerimanya, mobilnya sangat buruk!” ucap pemilik akun @Rommy1908.

Meski banyak yang menghujat, ada juga yang tetap memberikan dukungan. Netizen tidak mau Rio patah semangat untuk menghadapi seri selanjutnya. “Manor Racing tidak siap. Tetap semangat Rio,” kicau pemilik akun @Mrusli_.

Mendapat banyak respons dari penduduk internet di Indonesia, Manor Racing pun angkat bicara. Tim asal London itu senang mendapat banyak tanggapan dari fans Rio.

“Terima kasih kepada fans fanatik Indonesia atas dukungan dan pengertian Anda. Kami menghargai komentar bagus Anda,” kicau Manor Racing.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!