Momen Tersulit dalam Karier Ronaldo

redaksi.co.id - Momen Tersulit dalam Karier Ronaldo Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan, momen tersulit dalam hidupnya adalah saat memutuskan meninggalkan rumah untuk berkarier sebagai pesepak...

19 0

redaksi.co.id – Momen Tersulit dalam Karier Ronaldo

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan, momen tersulit dalam hidupnya adalah saat memutuskan meninggalkan rumah untuk berkarier sebagai pesepak bola.

Ronaldo memulai karier profesional bersama Sporting Lisbon pada 2002. Dua tahun berselang, pemain berusia 30 tahun tersebut memutuskan hijrah ke Manchester United. Enam musim tampil di Old Trafford, karier Ronaldo melejit pesat sehingga membuat Madrid kepincut.

Pada 2009, pemain asal Portugal itu pun bergabung dengan Los Galacticos. Bersama Madrid, Ronaldoberhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, dengan meraih sejumlah gelar bergengsi, termasuk empat penghargaan trofi Ballon d’Or.

“Meninggalkan rumah adalah momen tersulit dalam karier saya. Saya harus meninggalkan keluarga pada usia 11 atau 12 tahun untuk pindah ke kota lain. Situasi saat itu sangat sulit, tetapi juga bagus untuk perkembangan diri saya,” ungkap Ronaldo seperti dilansir Football Espana.

“Ketika sadar, saya memiliki potensi untuk menjadi pemain profesional, di saat usia 15, 16, atau 17 tahun, segala sesuatunya berubah. Jika memiliki talenta, tetapi tidak bekerja keras, Anda tidak akan memenangi apa pun. Saya selalu bekerja keras untuk meraih sukses,” tambahnya.

Sepanjang karier, Ronaldotelah mengoleksi 471 gol dan 178 assist dari total 630 pertandingan. Bersama Madrid, ia mampu mencatatkan 353 gol dan 114 assist dari 337 pertandingan.

Sumber: Football Espana

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!