Galeri Foto Debut Rio Haryanto di F1

redaksi.co.id - Galeri Foto Debut Rio Haryanto di F1 Rio Haryanto akhirnya melakukan debut Formula 1. Tentu saja ini menjadi sejarah tersendiri bagi dirinya, bahkan Indonesia....

35 0

redaksi.co.id – Galeri Foto Debut Rio Haryanto di F1

Rio Haryanto akhirnya melakukan debut Formula 1. Tentu saja ini menjadi sejarah tersendiri bagi dirinya, bahkan Indonesia. Dia adalah pembalap pertama Indonesia yang tampil di F1.

Pria berusia 23 tahun tersebut memulai balapan dari posisi ke-22. Rio Haryanto juga bisa menyodok ke posisi 18 saat balapan. Rio unggul dari pembalap Haas F1 Team Esteban Guiterrez dan Carlos Sianz, Scuderia Toro Rosso.

Pada lap ke-13, Rio melakukan pit stop pertamanya di ajang Formula 1. Kali ini dia melakukan pergantian ban yang lebih lembut.

Lap ke-17 terjadi kecelakaan yang mengerikan antara Fernando Alonso dan Guiterrez. Kecelakaan itu membuat mobil Alonso hancur setelah menabrak pembatas. Untungnya pembalap asal Spanyol itu tidak mengalami cedera serius.

Kecelakaan tersebut membuat semua pembalap masuk pit karena ada red flag. Balapan pun diulang. Nasib sial dialami Rio Haryanto.

Dia tidak bisa melanjutkan balapan karena mobilnya mengalami masalah transisi. Manor Racing pun meminta maaf kepadanya karena gagal mewujudkan ambisi Rio untuk finis di Albert Park.

Meski gagal finis, Rio tetap melayani pertanyaan wartawan asing. Dia tetap mengumbar senyum kepada para pemburu berita.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!