Payung Ini Dapat Prediksi Datangnya Hujan

redaksi.co.id - Payung Ini Dapat Prediksi Datangnya Hujan Hampir semua orang memiliki payung. Tapi, mungkin payung yang Anda miliki bukanlah payung cerdas alias payung biasa saja....

23 0

redaksi.co.id – Payung Ini Dapat Prediksi Datangnya Hujan

Hampir semua orang memiliki payung. Tapi, mungkin payung yang Anda miliki bukanlah payung cerdas alias payung biasa saja. Kini telah hadir payung yang dapat memberitahu akan turunnya hujan sebelum hujan terjadi. Payung pintar ini bernama Oombrella, dibuat oleh perusahaan Wezzoo yang berbasis di Paris, diluncurkan pada acara Kickstrater pada pekan ini.

Dilansir dari laman Mashable, tim mengklaim payung akan memberitahu Anda melalui aplikasi di smartphone Anda, 15 menit sebelum hujan terjadi. Produk ini juga mengumpulkan data cuaca di mana saja – seperti suhu, tekanan dan angin serta memiliki ulir sekrup di atas jika Anda ingin memasang kamera GoPro.

Payung pintar ini dirancang untuk menjadi kuat dalam kondisi berangin, dan memiliki rangka yang terbuat dari serat sintesis. Perusahaan mengatakan payung ini dapat menahan badai hujan, badai salju atau bahkan hujan batu es. Payung ini juga memiliki tahan air, pegangan ergonomis dan kanopi penangkal sinar UV.

Jangan khawatir bagi orang yang sudah memiliki payung favorit, Oombrella juga meluncurkan alat sensor yang dapat dikemas dan bisa menempel pada setiap payung biasa, alat ini akan mengubahnya menjadi payung cerdas. Harga payung ini cukup mahal hampir Rp 1 juta.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!