Ini Penyebab Balapan Rio Haryanto Terhenti di GP Australia

169

redaksi.co.id – Ini Penyebab Balapan Rio Haryanto Terhenti di GP Australia

Pembalap Indonesia Rio Haryanto tidak dapat melanjutkan balapan Formula Satu (F1) Grand Prix Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Ahad (20/3), menyusul persoalan pada sistem driveline mesin mobil MRT05-nya.

Manor Racing Team menyatakan mereka harus mengistirahatkan Rio Haryanto menyusul masalah mesin pada mobilnya.

“Dia tidak akan kembali lagi berlomba. Rio punya penampilan perdana yang kuat, kami minta maaf untuk Rio atas masalah itu,” tulis Manor Racing dalam akun twitter resminya @Manor Racing.

Rio sudah menyelesaikan 18 lap perlombaan Australia Grand Prix di sirkuit Albert Park. Pebalap asal Solo itu masuk pit-lane pada lap ke-18 akibat kecelakaan yang dialami pebalap tim McLaren Fernando Alonso dan pebalap tim Haas Esteban Gutierrez di tikungan ketiga lap ke-17.

Sebelumnya pada lap ke-13, Rio sempat mengganti ban supersoft dengan ban soft mengikuti rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, yang telah mengganti ban pada lap ke-12.

Panitia perlombaan langsung menurunkan bendera kuning dan diikuti bendera merah menandakan perlombaan dihentikan akibat kecelakaan Alonso dan Gutierrez.

Mobil pebalap Spanyol Alonso tertabrak dari sisi belakang oleh pebalap Meksiko Gutierrez. Ban depan mobil Gutierrez merobek mobil McLaren dan menabrak pembatas lintasan. Meskipun mobil Alonso dan Gutierrez hancur total, kedua pebalap itu selama dari kecelakaan.

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!