10 Hal Terkait Twitter yang Tidak Diketahui Publik

redaksi.co.id - 10 Hal Terkait Twitter yang Tidak Diketahui Publik Twitter telah merayakan hari ulang tahunnya yang kesepuluh pada tanggal 21 Maret. Sejumlah kritik dan kekhawatiran...

29 0

redaksi.co.id – 10 Hal Terkait Twitter yang Tidak Diketahui Publik

Twitter telah merayakan hari ulang tahunnya yang kesepuluh pada tanggal 21 Maret. Sejumlah kritik dan kekhawatiran tentang masa depan terus mengiringi perjalanan Twitter sejak 10 tahun terakhir.

Berikut 10 hal terkait Twitter yang mungkin tidak banyak Anda ketahui:

1. Tweet pertama datang dari rekan dan mantan pendiri, yang saat ini menjadi CEO Jack Dorsey.

2. Aplikasi sosial media ini pada awalnya disebut Twittr.

3. Pendapatan Twitter tumbuh dari 28,3 juta dolar AS pada 2010 menjadi 2,22 miliar dolar AS pada 2015.

4. Dalam sepuluh tahun, Twitter telah kehilangan pendapatan 2,09 miliar dolar AS per Desember 2015 (dan diperkirakan terus bertambah).

5. Perusahaan ini telah dipimpin oleh empat orang CEO sejak sepuluh tahun terakhir: Jack Dorsey, Evan Williams, Dick Costolo, dan Jack Dorsey.

6. Twitter memiliki 3.900 orang karyawan tetap per akhir 2015. Sebanyak 3.700 orang diantaranya telah bergabung denga Twitter sejak lima tahun lalu.

7. Foto selfie saat pengaugerahan piala Oscar yang dibuat oleh Ellen DeGeneres mendapatkan retweeted dan like tweet paling banyak.

8. Sang pendiri, Noah Glass, merupakan orang yang pertama memperkenalkan nama Twitter ke publik.

9. Katy Perry menjadi pengguna Twitter dengan jumlah follower terbanyak, yakni mencapai 84,77 juta pengikut.

10. Pada November 2008, Facebook diberitakan pernah mencoba untuk membeli Twitter dengan harga 500 juta dolar AS. Hari ini, nilai aset Twitter mencapai 11,7 miliar dolar AS, meskipun Facebook masih berada di atas Twitter dengan nilai aset sebesar 36,3 miliar dolar AS.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!