Yamaha Mulai Cari Pembalap Pengganti Lorenzo

redaksi.co.id - Yamaha Mulai Cari Pembalap Pengganti Lorenzo Tim Movistar Yamaha memiliki beberapa nama pembalap MotoGP yang disiapkan sebagai pengganti Jorge Lorenzo. Namun, Direktur Pelaksana Movistar...

40 0

redaksi.co.id – Yamaha Mulai Cari Pembalap Pengganti Lorenzo

Tim Movistar Yamaha memiliki beberapa nama pembalap MotoGP yang disiapkan sebagai pengganti Jorge Lorenzo. Namun, Direktur Pelaksana Movistar Yamaha, Lin Jarvis, masih ingin melanjutkan kerjasama dengan Lorenzo pada balapan MotoGP musim depan.

Kontrak Lorenzo dengan Yamaha akan berakhir pada akhir 2016, sedangkan Valentino Rossi telah memperpanjang kontraknya dengan pabrikan motor asal Jepang tersebut sampai 2018. Hingga saat ini, Lorenzo belum memutuskan masa depannya, rumor yang beredar dia akan hengkang ke Ducati tahun depan.

Menurut Jarvis, mereka harus bersiap mencari pengganti jika akhirnya Lorenzo tidak memperpanjang kontrak dengan Yamaha. Akan tetapi, Jarvis belum mau menyebutkan nama-nama kandidat pengganti Lorenzo yang akan menunggangi motor Movistar Yamaha tahun depan.

“Kami menyadari bahwa jika Jorge pergi, kami harus mendapat pengganti, meski level kinerjanya tidak akan langsung cocok dengan kami. Kami harus punya rencana B dan rencana C. Jadi, kami memiliki beberapa ide dalam pikiran kami,” kata Jarvis, seperti dilansir Eurosport.

“Ide itu jelas nama pembalap, karena semua orang akan melihat siapa bakat muda yang mungkin direkrut berikutnya, tapi saya tidak siap untuk mengomentari nama mereka,” ucapnya.

Rider Suzuki, Maverick Vinales, dianggap banyak orang sebagai pembalap muda yang berpotensi menggantikan Lorenzo di Yamaha. Tapi, Jarvis merasa membuat line-up pembalap bukan perencanaan yang mudah, oleh karena itu Yamaha sejauh ini masih memilih opsi yang terbaik.

“Jika Anda memiliki dua pembalap terbaik di dunia, Anda bisa menunggu. Skenario yang ideal adalah baik Vale dan Jorge tetap melanjutkan bersama kami,” ujar Jarvis.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!