Ledakan di Bandara Brussels Serangan Bom Bunuh Diri

redaksi.co.id - Ledakan di Bandara Brussels Serangan Bom Bunuh Diri REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Jaksa federal Belgia mengonfirmasi ledakan di bandara Brussels adalah bom bunuh diri, Selasa...

24 0

redaksi.co.id – Ledakan di Bandara Brussels Serangan Bom Bunuh Diri

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS — Jaksa federal Belgia mengonfirmasi ledakan di bandara Brussels adalah bom bunuh diri, Selasa (22/3). Jumlah korban dalam peristiwa teror ini juga dilaporkan terus bertambah.

Media lokal menyebut teror tidak hanya menyasar bandara Brussels, tapi juga stasiun metro setempat. Seperti dikutip Sky News, sedikitnya 10 orang dilaporkan tewas dalam ledakan di stasiun metro Maelbeek.

Namun menurut kantor berita BBC, kedua peristiwa di bandara dan stasiun metro menelan 13 korban jiwa. Televisi Belgia, VTM mengatakan korban bandara Zaventem meningkat jadi 13 orang.

Saat ini, seluruh kereta ke stasiun Brussels dari banyak wilayah termasuk Paris telah dihentikan. Bandara juga ditutup hingga besok pagi. Perdana Menteri Belgia, Charles Michel memperingatkan publik untuk menghindari gerakan apa pun untuk sementara waktu.

Presiden Parlemen Eropa, Martin Schulz mengecam serangan yang menurutnya mengerikan. “Pikiran saya bersama Brussels dan penduduknya setelah serangan mengerikan ini. Tetaplah di tempat aman, ikuti instruksi dari otoritas,” katanya.

Sebenarnya ada kesimpangsiuran dalam data jumlah korban. Televisi VRT tidak melaporkan ada korban di stasiun metro. Penumpang terluka dalam serangan di stasiun metro mengatakan ledakan sangat keras hingga terdengar ke stasiun setelah Maelbeek.

Artikel Menarik Lainnya:

Demo Sopir Taksi Jakarta Disorot Dunia

Foto: Beberapa Ledakan Guncang Brussels

Vladimir Putin Sebut Serangan Brussels Barbar

Naik Taksi Blue Bird Reguler Gratis Selama 24 Jam

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!