Manor Yakin Rio Haryanto Lebih Baik di Bahrain

redaksi.co.id - Manor Yakin Rio Haryanto Lebih Baik di Bahrain Rio Haryanto gagal finis pada debutnya di Formula 1 yang berlangsung di Albert Park, Melbourne, Australia,...

19 0

redaksi.co.id – Manor Yakin Rio Haryanto Lebih Baik di Bahrain

Rio Haryanto gagal finis pada debutnya di Formula 1 yang berlangsung di Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu, 20 Maret 2016. Mobil Manor Racing yang dikendarainya mengalami kerusakan pada lap ke-17.

Tim teknis Manor Racing menjelaskan, MRT05 yang dikendarai Rio mengalami kerusakan driveline, atau lebih tepatnya gearbox. Kerusakan pada gearbox membuat laju mobil Rio tidak maksimal.

“Setelah red flag, kami menemukan masalah yang membuat Rio tidak bisa melanjutkan balapan. Kami menghentikannya karena tidak mau kondisi memburuk,” ucap Racing Director Manor Racing, Dave Ryan di Facebook resmi tim.

Dave melanjutkan, Manor Racing sangat puas dengan debut Rio. Terlebih lagi, pembalap berusia 23 tahun tersebut membuat start yang bagus. Rio bisa melesat ke posisi 18 usai melakukan start.

“Kami mendapat banyak hal positif pada balapan pertama musim ini. Rio mendapat awal yang baik. Dia bisa memanfaatkan situasi dari mobil yang berada di sekelilingnya,” ujarnya, menjelaskan.

Lebih lanjut, Dave puas dengan kinerja Rio pada debutnya di F1. Melihat kemampuan signifikan dari pendamping Pascal Wehrlein tersebut, Dave pun optimistis dengan kemampuan Rio di seri kedua Formula 1 yang berlangsung di Bahrain, 3 April 2016.

“Saya sangat bangga dengan pekerjaan yang dia lakukan di sini dengan segunung tekanan di pundaknya. Sepertinya ada kesempatan yang bagus untuk tampil di Bahrain. Kami akan meningkatkan segala aspek setelah kembali ke parik,” kata Dave mengakhiri.

Artikel Menarik Lainnya:

Ahok Dapat Kejutan dari Partai Nasdem

Rosberg Juarai GP Australia, Rio Haryanto Gagal Finis

Lorenzo Juara MotoGP Qatar

Helikopter TNI AD Jatuh di Poso

Dituduh Tampar Sopir, Ridwan Kamil Dilaporkan ke Polisi

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!