Surat Cinta Ini Dilelang dengan Nilai Rp 1,02 Miliar

118

redaksi.co.id – Surat Cinta Ini Dilelang dengan Nilai Rp 1,02 Miliar

Surat cinta buatan mantan suami aktris Hollywood Marylin Monroe , Joe DiMaggio dilelang dengan harga yang fantastis. Bukan hanya berisikan kata-kata penuh cinta, surat ini juga mampu memikat hati seorang kolektor barang antik.

Melansir CNNMoney, Selasa (22/3/2016), surat tersebut mampu dilelang dengan harga US$ 78.000 atau setara dengan Rp 1,02 miliar (Kurs: Rp 13.155/dolar AS).

Surat itu dikirim DiMaggio yang merupakan bintang klub baseball New York Yankees kepada istrinya, Marilyn Monroe, beberapa saat sebelum keduanya bercerai.

“Sayangku, aku tidak tahu apa yang kamu pikir tentang aku. Namun, aku katakan, aku sangat mencintaimu dari lubuk hatiku,” tulis DiMaggio. Surat itu dikirim DiMaggio sebelum keduanya kemudian mengumumkan perpisahan.

Kisah cinta DiMaggio-Marilyn memang menjadi salah satu legenda di dunia hiburan Hollywood.

Pada awalnya Marilyn menolak bertemu DiMaggio saat pemain Yankees tersebut masih merupakan pemain yang dipuja semua wanita di Amerika pada 1930-1940-an. Akhirnya keduanya menikah pada Januari 1954 dan bercerai pada tahun yang sama.

Meski kemudian bertemu beberapa wanita, cinta DiMaggio kepada Monroe tak pernah lekang. Keduanya kembali dekat dan berencana menikah kembali beberapa saat sebelum Monroe ditemukan tewas pada 1962.

Selain surat dari DiMaggio, surat cinta Marylin Monroe untuk Arthur Miller juga ikut dilelang. Surat ini dilelang dengan harga US$ 44 ribu atau Rp 540 juta. (vna)

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!