5 Fakta Aneh Para Miliarder Terkaya Dunia

redaksi.co.id - 5 Fakta Aneh Para Miliarder Terkaya Dunia Para miliarder yang masuk dalam daftar orang terkaya dunia versi majalah Forbes mencetak kekayaan bersih senilai US$...

12 0

redaksi.co.id – 5 Fakta Aneh Para Miliarder Terkaya Dunia

Para miliarder yang masuk dalam daftar orang terkaya dunia versi majalah Forbes mencetak kekayaan bersih senilai US$ 6,48 triliun atau setara Rp 85.263 triliun (estimasi kurs Rp 13.157 per dolar AS) pada tahun ini.

Orang terkaya dunia masih dipegang Bill Gates dengan kekayaan senilai US$ 75 miliar atau sekirat Rp 986,7 triliun, Amancio Ortega sebesar US$ 67 miliar atau setara Rp 881,5 triliun dan Warren Buffett sebesar US$ 60.8 miliar atau sekitar Rp 799,945 triliun.

Melansir dari Marketwatch, Sabtu (16/3/2015), Forbes bersama situs GoCompare.com, menemukan lima fakta aneh mengenai beberapa miliarder dunia. Berikut ulasannya:

1. Aquarius: Zodiak yang dimiliki sebagian besar elit miliarder

Banyak miliarder di daftar Forbes dan 100 orang dari daftar terkayanya memiliki zodiak Aquarius. Fakta diatas berdasarkan analisis terbaru oleh GoCompare.com dan Forbes dari tahun 1996 ke 2015.

Meskipun begitu, jumlah miliarder untuk zodiak lainnya tidak jauh berbeda. Di tahun berikutnya, zodiak Aquarius bisa saja tergantikan oleh miliarder lain dengan zodiak berbeda.

2. Tuhan adalah miliarder

Ada seorang miliarder bernama God (Tuhan). God Nisanov adalah orang terkaya ke-527 di dunia yang meraup kekayaan dalam pengembangan properti mal perbelanjaan, hotel dan lainnya, yang sebagian besar berlokasi di Rusia. Menurut daftar Forbes, total kekayaannya bernilai US $ 3,5 miliar (Rp 46 triliun).

3. Kisah mengenai miliarder banyak dikeluarkan dari sekolah adalah mitos

Tentunya banyak yang mengetahui kisah Bill Gates dan Mark Zuckerberg yang dikeluarkan dari sekolah. Kenyataannya, kebanyakan miliarder paling tidak memiliki gelar sarjana. Hanya 14 persen dari miliarder yang memiliki pendidikan dibawah universitas.

Analis gocompare.com mengungkapkan, 52 persen memiliki gelar sarjana, 27 persen memiliki gelar master, dan 7% memiliki gelar doktor.

4. Miliarder memiliki banyak anak

Di banyak negara di seluruh dunia, rata-rata keluarga memiliki dua anak. Tetapi jika Anda adalah seorang miliarder, Anda cenderung ingin memiliki lebih banyak anak. Menurut analisis GoCompare dari 100 miliarder terkaya 1996 hingga 2015, sekitar dua-pertiga dari miliarder memiliki setidaknya tiga anak, dan hanya 5 persen yang tidak memiliki anak.

5. Dua miliarder masih dibawah umur

Jika rata-rata seorang miliarder berusia sekitar 67 tahun, pada tahun 2016 justru jumlah miliarder muda menjadi lebih banyak. Diantaranya adalah dua miliarder termuda berusia 19 (Alexandra Andresen) dan 20 (Katharine Andresen). Mereka berdua adalah kakak beradik.

Mereka menjadi miliarder baru, ketika kekayaan ayah mereka, Johan, ditransfer ke masing-masing kepemilikan 42 persen di perusahaan investasi keluarga. (ShabrinaAulia Rahmah/Ndw)

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!