Soal Pilkada DKI, Prabowo: Saya Ingin Cari Pemimpin Terbaik untuk Rakyat

redaksi.co.id - Soal Pilkada DKI, Prabowo: Saya Ingin Cari Pemimpin Terbaik untuk Rakyat JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan pihaknya ingin demokratis dalam...

20 0

redaksi.co.id – Soal Pilkada DKI, Prabowo: Saya Ingin Cari Pemimpin Terbaik untuk Rakyat

JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan pihaknya ingin demokratis dalam menentukan dukungan calon gubernur DKI Jakarta dengan mendengarkan suara rakyat dari bawah.

“Kami ingin demokratis, ingin benar-benar menangkap suara dari bawah,” kata Prabowo dalam acara pelantikan pengurus DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) 2015-2020 di Jakarta, Selasa (22/3).

Prabowo menegaskan bahwa aspirasi dan suara yang muncul dari tingkat rakyat di akar rumput biasanya tidak meleset. Dia mengatakan seleksi pilkada dari Partai Gerindra memang sudah punya mekanisme dari bawah ke atas.

“Ini yang sudah kami lakukan beberapa kali, bagi kami cukup bagus dan kami berpegang pada itu,” kata Prabowo, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina APPSI.

Prabowo menegaskan bahwa pihak yang sangat berperan besar dalam menentukan calon gubernur dukungan partai adalah Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta. “Saya biasanya akan sangat mendengarkan pandangan Ketua DPD,” ujar dia.

Prabowo menegaskan pula bahwa masih ada proses yang sedang berjalan untuk menentukan dukungan calon gubernur DKI. “Saya persilakan semua kader terbaik bangsa untuk maju. Saya ingatkan dulu yang menarik Ahok ke Jakarta saya. Saya ingin cari pemimpin yang terbaik untuk rakyat,” ucap dia.

Menanggapi keputusan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang maju sebagai calon perseorangan, Prabowo menghargai keputusan itu selama hal tersebut mencerminkan kehendak rakyat. “Asal semua mencerminkan kehendak rakyat yang murni, ya silakan saja (independen),” ujar dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Ledakan di Bandara Brussels Serangan Bom Bunuh Diri

Foto: Beberapa Ledakan Guncang Brussels

Vladimir Putin Sebut Serangan Brussels Barbar

Naik Taksi Blue Bird Reguler Gratis Selama 24 Jam

Demo Sopir Taksi Jakarta Disorot Dunia

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!