Kapolri Tegaskan Operasi Tinombala Tetap Dilanjutkan

redaksi.co.id - Kapolri Tegaskan Operasi Tinombala Tetap Dilanjutkan , Jakarta - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan Operasi Tinombala di Poso, Sulawesi Tengah akan tetap dilanjutkan....

18 0

redaksi.co.id – Kapolri Tegaskan Operasi Tinombala Tetap Dilanjutkan

, Jakarta – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan Operasi Tinombala di Poso, Sulawesi Tengah akan tetap dilanjutkan. Menurut dia, operasi untuk memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso akan dilakukan hingga September 2016.

“Operasi tetap kami lanjutkan sampai nanti batas waktu tertentu. Agar semua kekuatan dari kelompok teroris ini bisa kami lumpuhkan,” ujar Badrodin Haiti di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa, 22 Maret 2016.

Menurut Badrodin, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga sempat memberi motivasi kepada para anggotanya. Harapannya dengan motivasi tersebut, semua tergerak dan tetap bersemangat membekuk kelompok tersebut hingga ke akarnya.

“Kemarin Pak Panglima TNI memberikan semangat kepada pasukan TNI maupun Polri untuk bisa terus melakukan tugasnya dengan baik. Maka operasi ini akan terus berjalan,” ujarnya.

Operasi Tinombala ditujukan untuk menangkap kelompok Santoso dimulai pada 10 Januari 2016 lalu. Awalnya, operasi ini direncanakan akan selesai pada 9 Maret 2016. Namun, Operasi diperpanjang hingga enam bulan ke depan.

Selama operasi, terjadi beberapa kali baku tembak antara tim kepolisian dan TNI dengan kelompok santoso. Dalam baku tembak terakhir, 2 orang yang diduga teroris kelompok tersebut tewas. Sementara itu, beberapa waktu lalu, Helikopter seri Bell milik TNI AD jatuh dan menybabkan 13 orang anggota tewas.

Sempat ada dugaan, helikopter tersebut jatuh akibat serangan teror kelompok Santoso, namun hingga saat ini Mabes TNI dan Polri masih menginveatigasi penyebab kecelakaan tersebut. Dugaan sementara, Helikopter jatuh karena cuaca buruk. INGE KLARA SAFITRI

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!