Menteri Rini Beri Sinyal Budi Gunadi Pimpin BUMN Lagi

redaksi.co.id - Menteri Rini Beri Sinyal Budi Gunadi Pimpin BUMN Lagi , Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno memberi sinyal bahwa Direktur...

24 0

redaksi.co.id – Menteri Rini Beri Sinyal Budi Gunadi Pimpin BUMN Lagi

, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno memberi sinyal bahwa Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Budi Gunadi Sadikin yang pensiun hari ini akan memimpin BUMN lain.

Hal tersebut diungkapkannya saat peluncuran kartu E-Toll Himbara (Himpunan Bank Milik Negara). “Pak Budi, selamat meninggalkan Mandiri. Insya Allah di BUMN juga, tentu dengan tanggung jawab yang lebih besar juga,” kata Rini saat memberikan sambutan di kantor PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, Jatiasih, Bekasi, Senin, 21 Maret 2016.

Dalam kesempatan itu, Rini juga berterima kasih kepada Budi yang sudah mau membuka diri untuk bersinergi dengan bank BUMN yang lain dalam pengelolaan kartu E-Toll Himbara. “Waktu itu, Pak Budi bilang, ‘Saya yang investasi, harus saya saja’. Nanti siang Pak Budi pensiun, terima kasih sudah mau membuka diri,” ujar Rini.

Saat berterima kasih kepada manajemen Himbara pun, Rini juga menyentil Budi. Menurut Rini, manajemen Himbara akhirnya dapat meluncurkan kartu tersebut karena dikejar oleh waktu pensiunnya Budi. “Salah satu targetnya, Pak Budi pensiun Senin, lho . Sebelum pensiun, tutup dulu ini (E-Toll Himbara),” tuturnya.

Sore nanti, Kementerian Badan Usaha Milik Negara akan mengangkat direktur utama PT Bank Mandiri Tbk yang baru untuk menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang sudah menjabat dua kali periode.

Rencananya, pejabat baru itu disahkan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan yang digelar hari ini. Pada hari ini juga, pemerintah akhirnya meluncurkan kartu E-Toll Himbara. Peluncuran kartu tersebut digelar di kantor PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, Jatiasih, Bekasi, oleh Menteri Rini. ANGELINA ANJAR SAWITRI

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!