Matt Bianco Gandeng Fariz RM di Indonesia Tour 2016

redaksi.co.id - Matt Bianco Gandeng Fariz RM di Indonesia Tour 2016 Tiga kota di Indonesia akan menjadi tempat digelarnya Indonesia Tour 2016 dari grup jazz dunia,...

37 0

redaksi.co.id – Matt Bianco Gandeng Fariz RM di Indonesia Tour 2016

Tiga kota di Indonesia akan menjadi tempat digelarnya Indonesia Tour 2016 dari grup jazz dunia, Matt Bianco. Ketiga tempat tersebut adalah Istora Senayan Jakarta (1 April), Grand Pacific Hall Yogyakarta (2 April), dan Hard Rock Cafe Bali (4 April). Mereka juga akan menggaet FarizRMdi tur kali ini.

Dalam konser turnya kali ini, Matt Bianco akan menampilkan format full big band dengan sound jazz vintage klasik dengan tetap menghadirkan lagu-lagu yang enerjik. Sentuhan musik latin, irama soul, dan musik kontemporer juga menjadi ciri mereka.

Akan menjadi suguhan menarik karena pada konsernya ini, grup yang sudah berkarya selama 3 dekade tersebut bakal menggandeng musisi kawakan Indonesia yang juga terinspirasi dari grup tersebut, Fariz RM. Rencananya, paman penyanyi Sherina Munaf ini akan membawakan beberapa lagu yang terinspirasi dari musikalitas Matt Bianco.

“Sejumlah lagu-lagu saya di era 80-an yang terinspirasi dari Matt Bianco yang bernuansa latin fussion seperti Sungguh dan Iman & Godaan, rencananya akan dibawakan,” ujar Fariz RM di konferensi pers Matt Bianco-Indonesia Tour 2016, Hotel Sultan, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/3).

Sebagai penyanyi pendamping, pelantun tembang legendaris Sakura dan Barcelona tersebut tetap merasa bertanggung jawab untuk kesuksesan konser yang dibesut oleh promotor MC Pro. Ia akan menjadi jembatan bagi penonton yang mungkin lebih mengenalnya.

“Sekarang saya jadi pendamping Matt Bianco. Ini pengalaman pertama, menjadi kolaborator, pendamping band besar. Tanggung jawab kepada kami juga. Bagaimana memperkenalkan Matt Bianco, juga memenuhi harapan orang Indonesia yang mungkin lebih mengenal saya. Jadi beban saya itu,” tuturnya.

Ia rencananya akan tampil kurang lebih setengah jam dengan sekitar 7 lagu. “Mungkin 5-7 lagu. Bagaimana bisa menggiring ke penampil utama. Nggak bisa berpikir sendiri-sendiri. Kami juga memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan ini. Karena ini adalah show kami bersama,” tukas Fariz.

Selain menggandeng FarizRM, tiket Indonesia Tour 2016 dari MattBianco berbeda secara harga. Di Jakarta tiket berkisar antara Rp 250 ribu hingga Rp 1 juta, dan di Yogyakarta tiket dihargai mulai Rp 200 ribu sampai Rp 800 ribu, sedangkan di Bali hanya ada satu kelas tiket dengan harga Rp 350 ribu.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!