7 Fakta Menarik Ronaldinho yang Jarang Diketahui

316

redaksi.co.id – 7 Fakta Menarik Ronaldinho yang Jarang Diketahui

Ronaldinho baru saja merayakan ulang tahunnya ke-36 pada dua hari lalu. Legenda sepak bola Brasil itu belum kehilangan pesonanya meski sekarang masih menganggur.

Ya, Ronaldinho tak punya klub sejak Fluminense melepasnya tahun lalu. Menariknya, ia juga beberapa kali menolak tawaran dari klub, termasuk pemuncak klasemen Liga Inggris,Leicester City.

© Ronaldinho (AFP/VINCENZO PINTO) Ronaldinho

Ronaldinho merupakan salah satu pemain terbaik di jagad raya. Ia selalu meraih sukses di level klub maupun timnas.

Namun tahukah Anda ada beberapa fakta menarik dari Ronaldinho? Berikut ulasannya seperti dilansir Sportskeeda.

1. Talenta Ronaldinho sudah terlihat sejak muda. Pada usia 13 tahun, ia mampu mencetak 23 gol sekaligus dalam satu pertandingan. Tak heran klub raksasa Brasil, Gremior, merekrutnya sebelum ia menjalani debutnya di timnas Brasil U-17.

2. Iklan Nike yang dibintangi Ronaldinho pada 2005 menjadi fenomena di YouTube. Pasalnya, iklan itu menjadi video pertama di YouTube yang disaksikan lebih dari 1 juta kali.

3. Ronaldinho merupakan kolektor mobil mewah. Di garasinya terdapat mobil-mobil seperti Audi Q7, Hummer 2, danBugatti Veyron yang harganya mencapai US$ 1,8 juta.

4. Biasanya laga Barcelona kontra Real Madrid selalu dibumbui atmosfer yang panas. Namun Ronaldinho pernah mendapat sambutan meriah di Santiago Bernabeu pada 2005. Saat itu ia mencetak gol indah dan membawa Barca menang 3-0.

5. Ronaldinho pernah menolak tawaran dari Manchester United (MU) pada tahun 2003. Januari lalu ia juga menolak tawaran dari Leicester City karena menunggu tawaran dari klub Tiongkok.

6. Kontrak Ronaldinho bernilai US$ 750 ribu dengan Coca Cola diputus tiba-tiba pada Piala Dunia 2014. Ternyata eks pemain PSG itu kedapatan meminum Pepsi ketika melakukan sesi jumpa pers bersama timnas Brasil.

7. Jika pemain sepak bola lain membuat produk sendiri seperti sepatu, parfum, atau pakaian, maka berbeda dengan Ronaldinho. Ia justru meluncurkan produk alat kontrasepsi dengan namanya di Brasil. Bahkan alat kontrasepsi itu disertai foto dan tanda tangan Ronaldinho di kemasannya.

(red//ainuddin/MZ)

loading...

Comments

comments!