Indonesia Resmi Masuk Kalender Balapan MX GP 2017

redaksi.co.id - Indonesia Resmi Masuk Kalender Balapan MX GP 2017 Kota Pangkal Pinang akan berbenah untuk menjadi tuan rumah balapan motorcross tingkat dunia MX GP 2017....

25 0

redaksi.co.id – Indonesia Resmi Masuk Kalender Balapan MX GP 2017

Kota Pangkal Pinang akan berbenah untuk menjadi tuan rumah balapan motorcross tingkat dunia MX GP 2017. Hal ini diumumkan langsung oleh Walikota Pangkal Pinang, M. Irwansyah dalam jumpa pers di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Rabu (23/3/2016).

Pemegang hak komersial dan penyelenggara MX GP, Youth Stream hadir di kantor Kemenpora lewat wakil presidennya Luigi Zompetti. Youth Stream bersama pemerintah Pangkal Pinang menandatangani Letter of Intent (LoI) disaksikan Menpora Imam Nahrawi dan Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) A. Judiarto.

“Kami bangga dengan kesiapan Pangkal Pinang karena ini sebuah perhelatan akbar. Pemerintah menganggap ini momentum untuk menyemangati anak negeri,” kata Menpora Imam Nahrawi dalam jumpa pers.

Luigi Zompetti menjelaskan keputusan penyelenggara memilih Indonesia karena melihat pasar ekonomi pengguna sepeda motor di Indonesia yang besar, bahkan tiga besar dunia. “Dulu event ini hanya digelar di Eropa, tapi sekarang ada Qatar, Thailand, dan Argentina dalam 18 seri balapan” ucap Zompetti.

Usai penandatanganan LoI, kontrak berdurasi tiga musim akan disodorkan Youth Stream kepada Pangkal Pinang dua bulan lagi di kantor Kemenpora. Dengan penandatanganan tersebut, Indonesia, khususnya Pangkal Pinang menambah seri balapan menjadi 19 seri dalam kalender MX GP.

Walikota M. Irwansyah menimpali, ajang balap ini bisa memberikan dampak ekonomi yang besar untuk provinsi Bangka Belitung. Selain itu, pembalap dalam negeri sudah otomatis mendapat wild card agar bertanding di lintasan tersebut.

“Kami ingin minta doa restu agar mampu menjadi tuan rumah yang baik dan mudah-mudahan membawa harum nama Indonesia,” ucap Irwansyah.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!