Pulih Cedera, Ratu Lompat Jauh Indonesia Bersiap ke Olimpiade

redaksi.co.id - Pulih Cedera, Ratu Lompat Jauh Indonesia Bersiap ke Olimpiade Kabar baik jelang Olimpiade Rio 2016 datang dari ratu lompat jauh Indonesia, Maria Londa yang...

16 0

redaksi.co.id – Pulih Cedera, Ratu Lompat Jauh Indonesia Bersiap ke Olimpiade

Kabar baik jelang Olimpiade Rio 2016 datang dari ratu lompat jauh Indonesia, Maria Londa yang telah pulih dari cedera. Kondisinya kini memungkinkan Maria kembali fokus latihan sebelum berangkat ke Brasil.

Di tengah-tengah pemusatan latihan sang atlet di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berkesempatan untuk mengunjunginya. Imam berharap Maria bisa meraih hasil maksimal pada pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Alhamdulillah cedera di kaki Maria Natalia Londa sudah sembuh dan siap untuk memberikan emas di Olimpiade, kata Menpora Imam pada Selasa (22/3/2016) siang seperti dalam rilis resmi Kemenpora.

Usai menonton Rio Haryanto berlaga di balapan Formula Satu (F1) GP Australia, Menpora beserta istri, Shobibah Rohmah, Staf Khusus Faisol Riza dan CDM Olimpiade 2016, Raja Okto Saptahari sengaja transit di Bali menengok persiapan Maria.

Maria Londa mengalami cedera robek tendon kiri usai tampil di SEA Games 2015 Singapura. Seperti yang diketahui, wanita 25 tahun itu membuat kejutan ketika melakukan lompatan sejauh 6,70 meter saat meraih emas SEA Games 2015. Torehan tersebut membuatnya langkahnya mulus ke Olimpiade 2016, 5-21 Agustus mendatang.

Menilik pencapaian Maria dua tahun lalu di Asian Games 2014, rekor di SEA Games memang lebih baik 0,24 meter. Sayang, perbaikan jarak itu harus dibayar mahal dengan cedera parah.

Masih ada waktu beberapa bulan menuju Olimpiade 2016, kita berharap Maria Londa memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk menemukan kembali dan bahkan memperbaiki loncatan terbaiknya, tutur Imam.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article
  • Uncategorized

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!