Mascherano Ungkap Alasan Selalu Tolak Hadiah dari Messi

redaksi.co.id - Mascherano Ungkap Alasan Selalu Tolak Hadiah dari Messi Pemain bertahan Barcelona, Javier Mascherano, mengaku tidak ingin mengambil penalti yang ditawarkan Lionel Messi karena tidak...

12 0

redaksi.co.id – Mascherano Ungkap Alasan Selalu Tolak Hadiah dari Messi

Pemain bertahan Barcelona, Javier Mascherano, mengaku tidak ingin mengambil penalti yang ditawarkan Lionel Messi karena tidak suka memaksakan sesuatu hal.

Selama enam musim memperkuat Los Azulgrana, Mascherano belum pernah mencatatkan namanya di papan skor. Padahal, pemain asal Argentina itu telah menorehkan 270 penampilan di semua kompetisi.

Alhasil, beberapa kali Messidikabarkan sempat menawariMascheranountuk mengeksekusi penalti. Salah satu kesempatan tersebut di antaranya terjadi dalam pertandingan Barcelonamelawan RayoVallecano, 4 Maret 2016.

“Leo telah menawarkan saya berulang kali untuk mengambil penalti dan saya jelas mengatakan tidak. Sejujurnya, saya tidak menyukai hal-hal seperti itu,” ungkap Mascherano.

“Saya tidak suka memaksa sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan saya. Anda tidak harus mengubah kewajiban yang ditugaskan di lapangan. Pemain yang harusnya mengambil penalti, seharusnya melaksanakan tugas tersebut,” tutur mantan pemain Liverpool tersebut.

Mascherano diboyong Barcelonadengan nilai transfer 26 juta euro (Rp 390 miliar) pada 28 Agustus 2010. Saat itu, pemain berusia 31 tahun tersebut diprediksi tidak akan berkembang bersama Barcelona dan hanya menjadi penghangatbangku cadangan.

Maklum saja, ketika itu masih ada nama-nama seperti Carles Puyol, RafaelMarquez, dan Eric Abidal di barisanpertahanan. Namun, Mascherano mampu menepis keraguan itu, dengan membantu Blaugranameraih 11 trofi, termasuk dua gelar Liga Champions2011 dan 2015.

Sumber:TyC Sports

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!