Sergi Roberto, Marcus Rashford, dan Musibah Membawa Berkah

redaksi.co.id - Sergi Roberto, Marcus Rashford, dan Musibah Membawa Berkah Nama Sergi Roberto muncul sebagai debutan dalam daftar pemain timnas Spanyol untuk laga uji coba melawan...

48 0

redaksi.co.id – Sergi Roberto, Marcus Rashford, dan Musibah Membawa Berkah

Nama Sergi Roberto muncul sebagai debutan dalam daftar pemain timnas Spanyol untuk laga uji coba melawan Italia, Jumat dinihari. Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, memberikan kesempatan setelah gelandang 24 tahun itu menjadi salah satu andalan Barcelona di lini tengah.

Dalam dua musim belakangan, Roberto memang mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Penyebabnya tak lain karena Barcelona mendapat larangan membeli pemain dari Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) dalam dua musim terakhir.

Dengan Andres Iniesta dan Sergio Busquets yang sudah mulai termakan usia, pelatih Luis Enrique mau-tak mau harus mengandalkan asupan pemain dari akademi La Masia untuk melapis lini tengahnya.

Kepercayaan Enrique itu dijawab dengan penampilan apik oleh Roberto. Musim ini saja, dia sudah tampil 40 kali di semua kompetisi.

Hebatnya, dari 40 kali penampilan itu, Roberto bermain di beberapa posisi, sebagai gelandang bertahan, gelandang serang, serta menggantikan peran Lionel Messi di lini depan yang sempat absen karena cedera.

Enrique pun memuji Roberto sebagai pemain muda yang jenius. Pujian tersebut mungkin didengar oleh Del Bosque sehingga ia beberapa kali memantau performa Roberto secara langsung kala Barcelona bermain.

Roberto telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yang pintar. Dia bisa bermain di posisi mana pun di lini tengah dengan sama baiknya. Dia memiliki naluri menyerang dan bertahan yang sama baik, ujar Enrique.

Kisah musibah membawa berkah mungkin bisa terjadi kepada penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford. Masuk ke tim utama setelah badai cedera melanda lini depan Setan Merah.

Rashford menjawab kepercayaan pelatih Louis van Gaal dengan sempurna. Gol demi gol diciptakannya termasuk satu gol kemenangan saat United mengandaskan Manchester City 1-0 akhir pekan lalu.

Performa ciamik Rashford membuat media-media Inggris mempromosikan pemain 18 tahun itu untuk masuk tim Tiga Singa, sebutan Tim Nasional Inggris.

Sayangnya, skuad Roy Hodgson saat ini kebanjiran stok penyerang andal. Harry Kane, Jamie Vardy, Daniel Sturridge, serta Danny Welbeck menjadi penghalang Rashford memperkuat pasukan Saint George Cross dalam Piala Eropa 2016.

Mantan penyerang Inggris, Ian Wright, juga menilai Rashford masih terlalu muda. Dia harus membuktikan diri di level junior terlebih dulu, demikian Wright menuliskan dalam kolomnya di laman The Sun.

Tapi, dengan tiga bulan tersisa, mungkin saja Hodgson akan melirik Rashford. Apalagi Sturridge dan Welbeck memiliki cedera yang kerap kambuh. SPORT | THESUN | FEBRIYAN

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!