Apple Luncurkan Ipad Pro Versi Mini

redaksi.co.id - Apple Luncurkan Ipad Pro Versi Mini REPUBLIKA.CO.ID, CUPERTINO -- Seperti dirumorkan sebelumnya, akhirnya Apple memperkenalkan anggota terbaru dari iPad Pro. Namun, versi terbaru dari...

16 0

redaksi.co.id – Apple Luncurkan Ipad Pro Versi Mini

REPUBLIKA.CO.ID, CUPERTINO — Seperti dirumorkan sebelumnya, akhirnya Apple memperkenalkan anggota terbaru dari iPad Pro. Namun, versi terbaru dari iPad Pro ini memiliki layar yang lebih kecil, 9,7 inci.

Peluncuran versi terbaru iPad Pro itu dilakukan dalam sebuah acara di markas Apple di Cupertino, AS, Senin (21/3) waktu setempat.

Seperti dilansir laman CNN.com, Apple masih menggunakan nama iPad Pro di tablet barunya ini. Hanya saja, untuk memudahkan pengguna, Apple menambahkan embel-embel ukuran layar di belakangnya.

iPad Pro 9,7 inci menjadi versi mini dari iPad Pro yang dirilis oleh Apple pada tahun 2015 lalu yang berukuran 12,9 inci. Ukuran layar 9,7 inci masih digemari oleh fans Apple. Oleh karena itulah, Apple kembali merilis tablet dengan ukuran tersebut.

Untuk keperluan menjepret gambar, Apple membekali iPad Pro 9,7 inci dengan kamera 12 megapiksel iSight di bagian belakang. Kamera ini dapat mengambil foto panorama, live photos, dan merekam video 4K. Sementara itu, di bagian depan, terdapat kamera 5 megapiksel.

Dari segi spesifikasi, iPad Pro versi baru tidak jauh berbeda dari iPad Pro jumbo. Perangkat itu dilengkapi dengan chipset A9X dan juga sistem empat buah speaker di setiap sudutnya.

Sama seperti produk sebelumnya, iPad Pro baru tersebut sudah mendukung stylus Apple Pencil. Saat diluncurkan nanti, iPad Pro akan menjalankan sistem operasi iOS 9.3.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!