Guardiola Butuh 8 Pemain Baru untuk Manchester City

198

redaksi.co.id – Guardiola Butuh 8 Pemain Baru untuk Manchester City

Josep Pep Guardiola baru akan menangani Manchester City mulai musim panas mendatang. Akan tetapi, Guardiola sudah mendapat saran untuk merekrut setidaknya delapan pemain baru untuk skuat The Citizens.

Saran itu datang dari legenda Liverpool, Jamie Carragher, yang menilai skuat City saat ini sudah tergolonng tua. Hal tersebut pula yang menyebabkan penampilan anak-anak asuhan Manuel Pellegrini mengalami penurunan musim ini.

City baru saja dipermalukan rival sekota mereka, Manchester United di Etihad Stadium akhir pekan lalu dalam laga lanjutan Liga Inggris. Saat ini, The Citizens berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dan hanya terpaut satu angkat dari West Ham United yang berada di bawahnya.

“Ini tim yang sudah disebut banyak orang mengalami penurunan. Mereka punya skuat tertua di Liga Inggris, di belakang West Brom, yang tidak bermain dua laga per pekan,” ucap Carragher, seperti dilansir Sky Sports.

“Malah terdapat sejumlah pemain hebat di City yang sudah tidak mampu bermain konsisten. Ini bukan sesuatu yang tidak dapat diprediksi sebelumnya,” kata mantan pemain Timnas Inggris ini.

Bila Guardiola ingin City menjadi salah satu calon terkuat untuk menjuarai Liga Inggris, Carragher menyarankan perekrutan pemain baru dengan jumlah yang tidak sedikit. Beberapa pemain City sekarang yang tak lagi menunjukkan performa mengesankan juga bisa didepak Guardiola.

“Guardiola mungkin akan melihat dan berpikir, mungkin awalnya menilai hanya butuh empat pemain baru. Tapi, saya mengira City membutuhkan tujuh sampai delapan pemain baru di tim utama mereka,” ujar dia.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!