Lionel Messi Kembali, Argentina pun Berseri

redaksi.co.id - Lionel Messi Kembali, Argentina pun Berseri , Jakarta - Pemain depan tim nasional Argentina, Sergio Aguero, tersenyum lebar saat melihat kedatangan Lionel Messi...

26 0

redaksi.co.id – Lionel Messi Kembali, Argentina pun Berseri

, Jakarta – Pemain depan tim nasional Argentina, Sergio Aguero, tersenyum lebar saat melihat kedatangan Lionel Messi di pusat pelatihan tim nasional Argentina di Kota Santiago, Cile.

Sudah cukup lama ia tak berjumpa dengan sahabatnya itu. Kesibukan Aguero di Manchester City dan padatnya jadwal Messi di Barcelona membuat dua sekawan ini jarang bertemu muka. Kini kedua pemain bintang ini berkumpul lagi untuk melawan Cile di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol), yang akan berlangsung di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago, Jumat dinihari nanti.

“Saya sangat senang Leo (Messi) berada di sini karena perannya sangat vital di tim kami,” kata Aguero. “Sungguh menyenangkan bisa bermain bersamanya lagi.”

Messi absen dalam empat pertandingan Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2018 karena dibelit cedera. Hasilnya, performa Argentina pun melorot. Dalam empat laga tersebut, Argentina hanya mampu mengumpulkan 5 poin. Cukup menyedihkan.

Hasil buruk ini membuat Argentina kini tertahan di peringkat keenam dalam klasemen zona Conmebol. Padahal, untuk lolos ke Piala Dunia 2018, Argentina harus masuk empat besar klasemen. Karena itulah keberadaan Messi kali ini akan terasa sangat penting bagi Argentina. Apalagi lawan Argentina adalah Cile, juara Copa America 2015.

Cile bukan tim sembarangan. Di sana ada sederet pemain hebat, seperti Alexis Sanchez, Gary Medel, dan Arturo Vidal. Selain itu, performa Cile di kualifikasi Piala Dunia 2018 lebih bagus daripada Argentina. Tim itu, misalnya, berada satu tingkat di atas Argentina dalam klasemen sementara babak kualifikasi zona Conmebol. Performa Cile setiap kali menghadapi Argentina perlu diacungi jempol.

Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, Cile berhasil menekuk Argentina dua kali dan menahan imbang sekali. Maka, bisa dibilang, Argentina akan cukup kerepotan pada laga ini. Apalagi Cile akan tampil di depan ribuan pendukung sendiri. Ini tentu saja akan mendongkrak kepercayaan diri para pemain tim itu. Bagi Messi, laga ini juga tidak akan mudah. Sebab, ia akan berhadapan langsung dengan rekan setimnya di Barcelona, yakni Claudio Bravo, yang akan menjaga gawang Cile. DAILY MAIL | MIRROR | DWI AGUSTIAR

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article
  • Uncategorized

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!