Putra Johan Cruyff: Terima Kasih Mengajariku Nilai Kehidupan

redaksi.co.id - Putra Johan Cruyff: Terima Kasih Mengajariku Nilai Kehidupan JAKARTA -- Putra pesepakbola legendaris Belanda Johan Cruyff, Jordi Cruyff, mengungkapkan ayahnya adalah inspirasi dalam hidupnya....

10 0

redaksi.co.id – Putra Johan Cruyff: Terima Kasih Mengajariku Nilai Kehidupan

JAKARTA — Putra pesepakbola legendaris Belanda Johan Cruyff, Jordi Cruyff, mengungkapkan ayahnya adalah inspirasi dalam hidupnya. Ia menyampaikan terima kasih pada Cruyff karena telah mengajarkan tentang nilai-nilai kehidupan.

“Di Spanyol ini hari ayah! Terima kasih untuk selalu menjadi dirimu dan mengajariku tentang nilai-nilai kehidupan, panutanku @JohanCruyff,” tulis Jordi Cruyff dalam akun Twitter pribadinya, Sabtu (19/3) lalu.

Sebelumnya, pesepakbola legendaris Belanda Johan Cruyff tutup usia, Kamis (24/3). Ia meninggal pada usia 68 tahun di Barcelona, Spanyol. Mantan pemain Ajax dan juga Barcelona ini meninggal akibat penyakit kanker paru-paru. Ia didiagnonis menderita kanker sejak akhir Oktober lalu.

Cruyff yang juga mantan perokok ini pernah operasi jantung pada 1991. Ia menorehkan banyak prestasi termasuk delapan gelar di Liga Belanda bersama Ajax. Ia juga ikut meraih gelar juara Liga Spanyol bersama Barcelona pada 1974 dan Feyenord pada 1983-1984.

Ia kemudian sempat melatih Barcelona dan mempersembahkan piala Liga Champions serta empat gelar liga antara 1988 hingga 1996.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!