Data di Google Drive Kini Bisa Diedit Langsung

redaksi.co.id - Data di Google Drive Kini Bisa Diedit Langsung , Amerika Serikat - Google Drive lakukan pembaruan aplikasi, yakni menambahkan fitur edit pada layanannya....

18 0

redaksi.co.id – Data di Google Drive Kini Bisa Diedit Langsung

, Amerika Serikat – Google Drive lakukan pembaruan aplikasi, yakni menambahkan fitur edit pada layanannya. Fitur ini memungkinkan pemilik akun Google Drive melakukan editing atau proses menyunting gambar ataupun data berbentuk file langsung pada Google Drive, seperti dilansir oleh 9to5Google.com, Kamis 24 Maret 2016.

Fitur ini membuat penggunanya tidak perlu lagi mengunduh data yang ingin disunting terlebih dahulu. Karena seluruh proses menyunting bisa dilakukan secara langsung dalam aplikasi.

Penambahan ini juga membuat pengguna tidak perlu mengunggah ulang data hasil suntingan. Pengguna hanya perlu mengklik tombol biru di kanan bawah untuk mulai melakukan proses penyuntingan.

Setelah menyunting, hasil suntingan akan tersimpan dan langsung memperbaharui data yang berada pada Google Drive.

Sebelum pembaruan ini, untuk melakukan proses penyuntingan data file ataupun foto, pemilik atau pengguna data harus mengunduh terlebih dahulu data yang dimaksud. Selesai menyunting, data harus diunggah ulang untuk memperbarui data yang disimpan dalam Google Drive.

Pembaruan ini tersedia untuk aplikasi Google Drive yang tersedia pada sistem operasi Android.

MAYA NAWANGWULAN | 9TO5GOOGLE

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!