Demi Dongkrak Valencia, Neville Tunda Gabung Timnas Inggris

redaksi.co.id - Demi Dongkrak Valencia, Neville Tunda Gabung Timnas Inggris Asisten pelatih timnas Inggris Gary Neville menunda bergabung dengan pasukan Roy Hodgson untuk pertandingan persahabatan bulan...

20 0

redaksi.co.id – Demi Dongkrak Valencia, Neville Tunda Gabung Timnas Inggris

Asisten pelatih timnas Inggris Gary Neville menunda bergabung dengan pasukan Roy Hodgson untuk pertandingan persahabatan bulan ini melawan Jerman dan Belanda, sehingga ia dapat fokus pada memperbaiki sejumlah hal di tim asuhannya Valencia.

Anak-anak asuh Neville menelan kekalahan ketiga beruntun di liga domestik pada Minggu saat takluk 0-2 dari Celta Vigo, dan para pendukung di Stadion Mestalla menyanyikan yel-yel “Neville pergi sekarang” untuk pertama kalinya sejak ia menangani tim pada Desember.

“Saya telah berbicara dengan Roy Hodgson dan akan bertahan di Valencia. Saya merasa ini merupakan hal yang tepat untuk dilakukan,” kata Neville pada konferensi pers setelah pertandingan.

Pekan lalu mantan bek kanan Inggris berusia 41 tahun itu menegaskan kembali rencananya untuk bergabung dengan para pemain Inggris di awal jeda internasional, untuk melakukan persiapan menjelang pertandingan melawan Jerman di Berlin pada Sabtu dan lawatan ke Belanda tiga hari kemudian.

Tetapi setelah menelan kekalahan dari Celta, yang membuat Valencia terpuruk di peringkat ke-14 di Liga Spanyol dan hanya unggul enam angka di atas zona degradasi, Neville mengatakan ia belum akan bergabung dengan tim Inggris sampai Kamis mendatang.

“Tentu saja itu bukan situasi ideal, dalam menghormati fakta bahwa sebelum saya datang kemari saya merupakan asisten pelatih untuk timnas Inggris, dengan 60 juta orang, namun saya memahami dua atau tiga juta orang di Valencia memerlukan perhatian saya pekan ini,” tambah Neville.

“Hal terakhir yang saya inginkan adalah bagi orang-orang di sini yang mengatakan Gary Neville tidak berkomitmen, karena itu bukanlah sesuatu yang pernah dikatakan mengenai saya sepanjang hidup saya.”

“Tentu saja saya memiliki peran ganda, pada saat ini. Saya telah menjadi pelatih Inggris untuk tiga setengah tahun dan saya mencintai apa yang saya lakukan di sana. Itu adalah pertandingan persahabatan untuk Inggris, namun saya juga memiliki tiga hari yang sangat penting untuk melatih para pemain.”

“Saya katakan pada pekan lalu saya telah mencintai klub dan kota ini, dan saya ingin memberikan segalanya kepada klub, mereka layak tidak kurang dari itu.”

Kekalahan dari Celta terjadi tiga hari setelah Valencia disingkirkan sesama klub Spanyol Athletic Bilbao dari putaran 16 besar Liga Europa melalui keunggulan gol tandang, meski mengalahkan tim Basque itu dengan skor 2-1 di Mestalla.

NevillE hanya memenangi tiga pertandingan liga sejak menggantikan Nuno Espirito Santo sebagai pelatih Valencia, imbang lima kali dan kalah delapan kali, dan timnya telah tersingkir di semifinal Piala Raja, kalah agregat 1-8 dari juara bertahan Barcelona. ANTARA

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!