5 Tanda untuk Kendalikan Pengeluaran

redaksi.co.id - 5 Tanda untuk Kendalikan Pengeluaran Kalau Anda kaya tetapi bilamenghabiskan uang begitu saja itu juga hal kurang baik. Coba Anda uduk sejenak dan berpikir...

48 0

redaksi.co.id – 5 Tanda untuk Kendalikan Pengeluaran

Kalau Anda kaya tetapi bilamenghabiskan uang begitu saja itu juga hal kurang baik. Coba Anda uduk sejenak dan berpikir mengenai uang yang dimiliki dan habiskan dapat membuat hidup seseorang lebih baik.

Jika hal itu tidak membuat Anda terganggu, kemudian pikir ketika Anda dapat menggunakan uang itu untuk masa depan Anda.

Bila Anda muda dan disenangi sekarang maka dapat memiliki masa depan untuk memiliki uang dan tabungan banyak di bank.

Jika hal itu juga tidak dapat mempertimbangkan jalan Anda kembali untuk mengatur uang, maka pikirkan mengenai kerja keras Anda mencari uang, dan lalu bayangkan diri Anda melakukan pekerjaan tanpa dibayar.

Anda mungkin tidak sadar mengenai seberapa banyak uang yang Anda habiskan. Berikut lima tanda Anda harus mengendalikanpengeluaran sebelum membuang uang lebih besar, seperti dikutip dari Time.com, Senin (21/3/2016):

1. Anda beli barang karena baru

Apakah Anda rela antre sejak pukul 02.00 pagi untuk iPhone yang baru dirilis. Coba tebak, kalau akan selalu ada model iPhone terbaru. Selain itu, akan juga ada barang-barang baru.

Jika perusahaan berhenti menghentikan versi terbaru barang untuk dijual maka bisnis akan berhenti. Namun, hal itu tidak berarti Anda harus membeli sesuatu yang baru. Suatu barang terutama elektronik dan otomotif, nilainya akan cenderung merosot.

2. Anda belanja untuk sesuatu yang tidak perlu

Ada begitu banyak penawaran dan momen untuk belanja. Tawaran itu pun tak lepas dari diskon. Anda pun berjuang untuk mendapatkan diskon bahkan menerobos kerumunan saat belanja.

Anda belanja tetapi tidak pernah tahu apa yang diinginkan. Padahal coba lihat dana yang Anda miliki. Tak hanya itu, barang yang dibeli ternyata tidak diperlukan, dan dapat menjadi timbunan barang. Padahal bila Anda mengetahui bagaimana membedakan keinginan dan kebutuhan, Anda dapat menabung lebih besar.

3. Anda hanya bayar biaya kartu kredit

Anda hanya mengandalkan kartu kredit maka bersiap untuk membayar bunga atas penggunaan kartu kredit tersebut. Belum lagi bila ada tawaran promo dan program hadiah yang dapat menarik Anda untuk menggunakannya.

4. Anda Tak Teratur Gunakan Kartu Anggota

Supermarket dan minimarket memiliki kartu anggota untuk konsumennya. Bila Anda teratur berbelanja di toko tersebut maka dapat harga khusus terutama konsumen yang loyal. Akan tetapi, Anda jarang memanfaatkan program tersebut

5. Anda makan lebih sering di luar ketimbang di rumah

Anda menghabiskan penghasilan dengan makan di luar. Padahal dengan makan di luar seperti di restoran dan tempat makan lainnya kadang dipungut tips dan pajak.

Jika Anda membawa makanan dari rumah untuk makan siang dan menyempatkan diri sarapan di rumah maka Anda dapat berhemat.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!