Google Bikin YouTube Connect, Menantang Periscope

redaksi.co.id - Google Bikin YouTube Connect, Menantang Periscope , Mountain View - Google diam-diam telah membangun aplikasi live streaming baru yang disebut YouTube Connect. Layanan...

37 0

redaksi.co.id – Google Bikin YouTube Connect, Menantang Periscope

, Mountain View – Google diam-diam telah membangun aplikasi live streaming baru yang disebut YouTube Connect. Layanan ini bakal menjadi pesaing langsung terhadap Twitter Periscope dan Facebook Live. YouTube Connect akan tersedia pada perangkat iOS dan Android.

YouTube Connect memiliki banyak fungsi yang sama dengan Periscope dan Facebook Live, menurut sebuah sumber VentureBeat yang dekat dengan masalah ini. Anda dapat login ke aplikasi menggunakan akun Google atau YouTube Anda dan segera mulai streaming dari ponsel Anda.

Ada fitur chat dan tagging, dan “news feed” yang menampilkan klip terbaru dari teman atau orang-orang yang menjadi obyek Anda berlangganan di YouTube.

Video akan dapat dilihat langsung dalam aplikasi, serta di situs YouTube di saluran masing-masing. Ini juga akan memungkinkan untuk menyimpan siaran sebelumnya dalam aplikasi, sebagai suatu pilihan. Hal ini akan memungkinkan bagi Anda dan teman Anda untuk menonton replay.

Aplikasi ini belum memiliki integrasi dengan Facebook atau Twitter yang akan memudahkan pengguna untuk berbagi streaming langsung di jaringan sosial lainnya.

YouTube Connect hadir saat Google telah tertinggal dalam livestreaming dari aplikasi seperti Periscope, Meerkat, dan Facebook Live. YouTube memang menawarkan livestreaming, melalui penawaran Creator Studio miliknya, tapi dengan akses terbatas. Kini aplikasi baru ini bisa membuka kemampuan untuk khalayak yang lebih besar.

Dalam sebuah wawancara dengan Wired , Manual Bronstein, kepala produk bagi konsumen Google, mengatakan bahwa “Secara garis besar, kami berpikir YouTube menjadi identik dengan video … hidup selalu menjadi bagian dari video, dan itu selalu menjadi bagian yang sangat menarik.”

Sebuah aplikasi livestreaming masuk akal ketika berpikir tentang arah masa depan untuk YouTube, platform yang menaungi koleksi video buatan pengguna. Memberikan pencipta konten kemampuan untuk atau bersama fans mereka secara real time saat di karpet merah atau di sebuah acara utama adalah sesuatu yang berharga.

Baik Twitter dan Facebook telah berinvestasi di acara-acara livestreaming. Saat pengumuman laporan keuangan Twitter Q4 2015, CEO Jack Dorsey menyorot visinya bagi perusahaan, ia menunjukkan pentingnya Periscope.

“Twitter adalah komentar langsung, percakapan langsung, dan koneksi langsung, baik itu berita, hiburan, olahraga, atau topik sehari-hari. Mendengar dan menonton siaran langsung adalah cara tercepat untuk memahami kekuatan Twitter,” ujar Dorsey.

Mark Zuckerberg juga mengatakan pilihan livestreaming Facebook adalah sesuatu yang membuatnya senang. Livestreaming mungkin akan semakin popular karena lebih banyak orang mendapatkan akses ke sana.

VENTUREBEAT | ERWIN Z

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!