Facebook Ikut WhatsApp Berhenti Dukung BlackBerry

redaksi.co.id - Facebook Ikut WhatsApp Berhenti Dukung BlackBerry , Menlo Park - Para pengguna perangkat BlackBerry menghadapi pilihan sulit jika mereka ingin terus berinteraksi dengan...

30 0

redaksi.co.id – Facebook Ikut WhatsApp Berhenti Dukung BlackBerry

, Menlo Park – Para pengguna perangkat BlackBerry menghadapi pilihan sulit jika mereka ingin terus berinteraksi dengan teman-teman mereka. WhatsApp, Facebook dan Facebook Messenger semua menghentikan dukungan pada sistem operasi terbaru pembuat ponsel itu, BlackBerry 10.

WhatsApp yang dimiliki Facebook awalnya membuat keputusan setengah hati pada platform BlackBerry itu tiga tahun yang lalu, dan mengumumkan pada akhir bulan lalu bahwa ia menarik kembali keputusan itu. “Sementara perangkat mobile ini telah menjadi bagian penting dari sejarah kami, mereka tidak menawarkan jenis kemampuan yang kami perlukan untuk memperluas fitur aplikasi kami di masa depan,” perusahaan mengumumkan.

Mereka mematikan dukungan untuk BlackBerry, bersama dengan sistem operasi seperti Symbian S60, S40 dan versi kuno dari Android. Minggu ini, Facebook dan Facebook Messenger mengikuti jejak WhatsApp, mengumumkan bahwa keduanya akan berhenti mendukung OS BlackBerry tahun ini. Tentu saja, model BlackBerry yang menjalankan Android, seperti BlackBerry Priv, akan terus dapat menjalankan versi Android dari aplikasi Facebook ini.

“Kami sangat kecewa dengan keputusan mereka seperti yang kita tahu begitu banyak pengguna mencintai aplikasi ini. Kami berjuang kembali untuk bekerja dengan WhatsApp dan Facebook untuk mengubah pikiran mereka, tetapi saat ini keputusan mereka teguh,” juru bicara BlackBerry menulis di blog resmi BlackBerry.

Facebook mengatakan bahwa 99,5 persen dari penjualan smartphone saat ini dikuasai oleh sistem operasi ponsel dari Apple, Google dan Microsoft.Pengguna BlackBerry akan terus dapat menggunakan versi web mobile dari Facebook untuk mengirim dan mengkonsumsi konten, tapi tanpa klien asli, akan sulit untuk memberikan pengalaman pengguna yang wajar untuk pengguna BlackBerry 10. Tidak semua harapan hilang, karena BlackBerry 10 mendukung aplikasi Android juga, melalui toko aplikasi Amazon. TECHCRUNCH | ERWIN Z

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!