Sony Bikin Perusahaan Game untuk Perangkat Cerdas

redaksi.co.id - Sony Bikin Perusahaan Game untuk Perangkat Cerdas , Tokyo - Sony telah membentuk sebuah perusahaan baru yang akan didedikasikan untuk membuat game untuk...

33 0

redaksi.co.id – Sony Bikin Perusahaan Game untuk Perangkat Cerdas

, Tokyo – Sony telah membentuk sebuah perusahaan baru yang akan didedikasikan untuk membuat game untuk perangkat pintar. Perusahaan itu, ForwardWorks, akan beroperasi pada tanggal 1 April.

Sony tidak mengumumkan game tertentu namun mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ForwardWorks akan memanfaatkan waralaba dan karakter PlayStation.

Saat ini game direncanakan untuk rilis di Jepang dan Asia saja. Mungkin saja akan diperluas ke Barat di masa depan, tapi itu tidak diumumkan.

“Perusahaan bertujuan untuk memberikan pengguna kesempatan untuk menikmati judul game di bidang baru dari pasar perangkat pintar,” kata Sony dalam pernyataannya, sebagaimana dikutip CNET , Jumat, 25 Maret 2016.

Sony bukan satu-satunya pemegang platform yang mendorong ke pasar perangkat pintar. Nintendo bekerja sama dengan DeNA untuk jajaran baru dari game mobile. Yang pertama, Miitomo, dirilis pada 17 Maret dan telah menjadi hit besar.

ForwardWorks, yang berbasis di Tokyo, dimulai dengan modal 10 juta yen (sekitar US$ 89 ribu). Di antara dewan direksi adalah Andrew House, Presiden Sony Computer Entertainment.

Berbicara tentang Sony Computer Entertainment, Sony hari Kamis mengatakan bahwa perusahaan berubah nama dan akan menjadi Sony Interactive Entertainment pada tanggal 1 April.

CNET | ERWIN Z

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!