CEO Ini Bagikan Hadiah Perpisahan Rp 131 Miliar ke Pekerja

redaksi.co.id - CEO Ini Bagikan Hadiah Perpisahan Rp 131 Miliar ke Pekerja Tak semua pimpinan perusahaan bersedia melakukan ini menjelang akhir masa tugasnya. CEO perusahaan asuransi...

25 0

redaksi.co.id – CEO Ini Bagikan Hadiah Perpisahan Rp 131 Miliar ke Pekerja

Tak semua pimpinan perusahaan bersedia melakukan ini menjelang akhir masa tugasnya. CEO perusahaan asuransi kendaraan di Inggris dengan rela membagikan uang 7 juta pound sterling (US$ 10 juta) atau setara Rp 131,6 miliar kepada pekerjanya sebagai hadiah perpisahan.

Melansir laman CNBC, Kamis (24/3/2016), adalah CEO Admiral Group Henry Engelhardt yang mengumumkan akan membagikan uang sebesar US$ 1.445 atau setara Rp 19 juta (estimasi kurs 13.157 per dolar AS) kepada pekerja yang sudah mengabdi selama minimal satu tahun. Sementara staf lain diberikan 500 pound sterling setara dengan Rp 9 juta.

Perusahaan saat ini mempekerjakan sekitar 7.000 karyawan yang beroperasi di negara-negara seperti Inggris Raya, India, dan Italia. Pemberian hadiah akan dibayarkan berbarengan pemberian gaji dan akan dikenakan pajak seperti biasa.

“Hadiah ini sebagai pengakuan atas kerja keras dan semangat tim yang telah mendukung keberhasilan perusahaan sebagai sebuah start-up dengan nilai 5 miliar pound sterling hingga hari ini,” demikian penjelasan Engelhardt melalui surat elektroniknya.

Engelhardt telah mengumumkan pengunduran diri dari perusahaan yang berdiri sejak 1991 tersebut, pada mei tahun lalu.

Selama ini, dia dikenal karena gaya kepemimpinan yang sedikit berbeda. Sebab kerap membantu pekerjanya dan menyelenggarakan acara bagi semua orang di perusahaan. Ini untuk memastikan perusahaan selalu memberikan hiburan bagi pekerja.

Pembayaran dengan uang tunai sedikit berbeda dibandingkan hadiah khas CEO yang selama ini dalam bentuk penawaran saham. (Shabrina Aulia Rahmah/Nrm)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!