Guardiola Ramalkan Kehancuran Barcelona Setelah Messi Pensiun

redaksi.co.id - Guardiola Ramalkan Kehancuran Barcelona Setelah Messi Pensiun Pelatih Bayern Munchen, PepGuardiola, menilai Barcelonaterlalu bergantung kepada LionelMessi. Hal itu bisa membuat kejayaan El Barcaruntuh ketika...

53 0

redaksi.co.id – Guardiola Ramalkan Kehancuran Barcelona Setelah Messi Pensiun

Pelatih Bayern Munchen, PepGuardiola, menilai Barcelonaterlalu bergantung kepada LionelMessi. Hal itu bisa membuat kejayaan El Barcaruntuh ketika Messipensiun dari dunia sepak bola.

Bukan rahasia lagi jika La Pulga memiliki peran penting di balik kesuksesan Barcelonadalam beberapa tahun terakhir. Sejak bermain untuk tim inti pada 2004, Messi tercatat sudah mempersembahkan 26 gelar domestik dan internasional untuk Blaugrana.

Kehadiran Messi juga membuat lini depan klub asal Catalan itu ditakuti oleh para lawan. Tercatat, kapten timnas Argentina tersebut sudah mencetak 449 gol untuk Barcelona.

Bahkan, 37 gol Los Cules musim ini dicetak oleh Messi. Hal itulah yang membuat Guardiola menilai klub asuhan Luis Enrique itu sudah sangat bergantung dengan Messi.

“Ketika Leo Messi pensiun dari dunia sepak bola, mungkin akan ada lubang yang besar di skuat Barcelona. Hal itu membuat mereka tak bisa lagi meraih treble,” kata Guardiola.

“Tetapi, jika mereka bisa terus melakukan hal-hal yang bagus untuk mengantisipasi situasi ini, mungkin mereka masih bisa menang melawan Bayern Munchen,” ucap Guardiola.

LionelMessisaat ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2018 bersama Barcelona. Namun, masa depannya belakangan mulai menjadi spekulasi setelah dikabarkan akan melakukan reuni dengan PepGuardioladi ManchesterCity musim depan.

Sumber: ESPN, Transfermarkt

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!