Lewat Instagram, Mantan Artis Cilik Ini Sindir Pedas Raffi Ahmad Cs

901

redaksi.co.id – Lewat Instagram, Mantan Artis Cilik Ini Sindir Pedas Raffi Ahmad Cs

Kasus dugaan penghinaan simbol negara yang menyeret Zaskia Gotik disorot beragam pihak.

Tak terkecuali Leony Vitria Hartanti, mantan artis cilik yang pernah tergabung dalam Trio Kwek-Kwek.

Leony sangat menyayangkan bila hari kemerdekaan dan lambang negara menjadi bahan candaan bagi.

Selain itu, Leony juga menyindir pedas gaya presenter musik yang dinilainya tidak seperti pada zamannya.

Menurut Leony, para presenter tersebut kini lebih banyak bercanda, ketimbang menyoroti musiknya.

‘Jeritan’ Leony terhadap fenomena acara televisi masa kini itu dituangkan dalam akun Instagram miliknya @leonyvh.

“Dari dulu gak pernah suka gaya becanda presenter2 acara tv lokal disini.. Apalagi yg acara2 musik ecek2 (why ecek2? Soalnya gak penting musiknya, yg penting pembawa acaranya bisa bebodoran.. Jd yg bintang tamu musik mah playback aja..) Dan bener kan kena batunya skr, Hari kemerdekaan & lambang negara dijadiin bahan becandaan sama salah satu pengisi acaranya.. Untung mayoritas masyarakat menganggap itu gak lucu.. #KillYourTV,” tulis Leony.

Selain itu, Leony juga memposting gambar ilustrasi seorang pria menghancurkan televisi lengkap dengan tagar #KillYourTV.

Postingan ini menuai tanggapan dari para pengguna Instagram, rata-rata dari mereka setuju dengan pendapat Leony.

@iybvjkui : Tv Indo jarang yg bermutu

@elkayuggavidya : Setuju. Mending nonton drama korea:’)

@arurangga : #KillYourTV agree..

@riapuspita_dhewi : Seharusnya memeberi yg baik , masa acara musik nggak jelas , nggak memberi pendidikan sama sekali , kasian para guru2 dokter dkk yg bertugas dipelosok yg digaji minim , daripada uangnya buat bayar artis yg merusak moral bangsa mending uangnya buat mereka yg membantu orang3 yg tidak berkecukupan , masa artis nggak tau pancasila dan lambangnya ! Jaman sekarang kan komunikasi update , MIRIS banget cik . setuju kak @leonyvh

@steffyy089 : Hahaha betuuuul. Gue juga daridulu mikir, kelebihan mereka apa yah kok bisa ada di stasiun tv sana sini, padahal cuma berak berok ga jelas dan penuh sandiwara. Apalagi si raffi sama si uya kuya. Yaampun, setting an banget

@priljongin : Setuju ka @leonyvh maka dari itu aku lebih milih lihat acara luar seperti acara korea

Reaksi Raffi Ahmad

Jawaban Zaskia Gotik dalam cerdas cermat di acara Dahsyat, RCTI, hingga kini menuai pro kontra.

Zaskia dianggap menghina negara.

Sebab, dia dianggap sengaja menjawab salah pertanyaan tentang hari proklamasi dan lambang sila kelima Pancasila.

Lalu yang menjadi pertanyaan, apakah cerdas cermat yang dipimpin host Denny Cagur tersebut hanya rekayasa?

Banyak anggapan jika Zaskia hanya memainkan peran sebagai penjawab yang salah di antara Jupe dan Ayu Tingting.

Dilansir Apa Kabar Malam TVOne di akun berita terbaru di youtube, Jupe akhirnya buka-bukaan terkait dengan acara tersbut.

Dijelaskan Jupe, tim Cecepy yang merupakan grup gabungan dirinya dan Ayu Tingting memang sering dijadikan bintang tamu.

Untuk sekedar tes pengetahuan. Ia mengakui, jika Cecepy banyak diragukan kecerdasannya.

Sebab, memang biasanya banyak memainkan candaan.

Termasuk dalam acara Dahsyat beberapa waktu lalu yang mentes Cecepy dengan pengetahuan mengenai lambang negara dan hari Proklamasi RI.

Ia dan Ayu Tingting menjawab pertanyaan dengan benar dan Zaskia menjawab salah.

Sebagai sahabat, ia mengaku mengetahui mengapa jawaban Zaskia salah, yakni karena latar belakang pendidikan penyanyi yang dikenal dengan goyang itik ini.

“SD aja belum selesai gitu, jadi kami memahami kejadian tersebut, memang bener gak tau,” katanya.

Dalam acara tersebut, Jupe mengaku kaget dengan jawaban Zaskia.

Tentang pengetahuan umum pun tidak mengetahuinya.

Sebagai artis yang lebih senior dari Ayu Ting Ting dan Zaskia, Jupe mengaku akan memberitahu kesalahan usai acara.

Karena acara disiarkan live, tayangan tak bisa lagi diubah.

Kala itu, Raffi Ahmad juga sempat panik dan mendatangi Zaskia Gotik.

“Eh Zas gak boleh kaya gitu,” ujar Jupe yang menirukan perkataan Raffi pada Zaskia.

Ketika jeda acara, semua pengisi acara langsung dikumpulkan dan diarahkan oleh produser acara.

Semua sepertinya sudah menyadari kesalahan Zaskia Gotik dalam acara tersebut.

“Sekalipun dibriefing dia juga gak ngerti apa-apa, dari pertama kali syuting sampe episode 10 pun dia gak ngerti apa yang dibriefing,” katanya.

Jupe mengatakan sempat memaksa agar Zaskia mengambil paket A, B, C, dan Ayu melanjutkan pendidikan lagi.

Dorongan tersebut selalu ia lakukan, agar sahabatnya tidak terjebak dalam situasi dan kondisi.

“Bagaimanapun juga kita berhadapan dengan masyarakat, apa yang kita omongin harus bermanfaat,” katanya.

(red//ainuddin/MZ)

loading...

Comments

comments!