Pertamina Luncurkan Solar Varian Baru

redaksi.co.id - Pertamina Luncurkan Solar Varian Baru PT Pertamina memastikan peluncuran solar varian baru, tahun ini. Saat ini, perusahaan energi pelat merah itu tengah mengurus perizinan...

29 0

redaksi.co.id – Pertamina Luncurkan Solar Varian Baru

PT Pertamina memastikan peluncuran solar varian baru, tahun ini. Saat ini, perusahaan energi pelat merah itu tengah mengurus perizinan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Kami harus cek dulu secara rinci. Kami harap nggak terlalu lama, kalau spesifikasi clear, perizinan sudah beres akan kami umumkan tahun ini insya Allah,” ujar Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro di Habibie Center, Jakarta Selatan, Rabu (23/3).

Wianda menjelaskan solar varian baru memiliki cetane number (CN) sebesar 51. Sedikit di bawah Pertamina Dex yang memiliki CN 53.

“Jadi memang kami kan harus memperhatikan dari spesifikasi, jadi cetane numbernya akan lebih tinggi dari Biosolar tapi mungkin lebih rendah dari Pertamina Dex,” katanya.

“Semua harus kami rapikan, kami jajaki ke Dirjen migas. nanti kita liat momentum yang cocok untuk kita memperkenalkan produk ini.”

Dia belum bisa memastikan nama solar varian baru tersebut. Salah satu opsi nama yang muncul adalah Dexlite.

“Sampai produk ini diluncurkan namanya belum pasti semua, jadi jangan sampai nama ini sudah dipakai oleh merek-merek dagang lain, kami harus cek dulu secara rinci.”

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!