Matuidi Antar Prancis Tundukkan Belanda 3-2

redaksi.co.id - Matuidi Antar Prancis Tundukkan Belanda 3-2 , Jakarta - Tim Nasional sepak bola Prancis berhasil mengalahkan Belanda 3-2 pada pertandingan persahabatan di Amsterdam...

12 0

redaksi.co.id – Matuidi Antar Prancis Tundukkan Belanda 3-2

, Jakarta – Tim Nasional sepak bola Prancis berhasil mengalahkan Belanda 3-2 pada pertandingan persahabatan di Amsterdam ArenA, Sabtu dini hari WIB. Dalam laga ini kedua tim sama-sama memberi penghormatan pada legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff, yang meninggal Kamis lalu.

Penghormatan dilakukan dengan menghentikan pertandingan pada menit ke-14, sesuai nomor kaus Cruyff, lalu kedua tim memberi applaus buat almarhum yang dikenal sebagai maestro total football dan tiki-taka. Saat penghormatan dilakukan, Prancis sudah unggul dua gol lewat tendangan bebas Antoine Griezmann pada menit keenam dan sepakan Olivier Giroud pada menit ke-16. Bagi Giroud, gol itu jadi yang keempat dalam empat laga untuk Prancis.

Setelah jeda penghormatan, Belanda mampu bermain lebih baik. Pada menit ke-47, tim yang gagal lolos ke putaran final Piala Eropa ini mengecilkan kedudukan lewat gol Luuk de Jong. Gol ini berbau kontroversi karena dari tayangan ulang terlihat sang pemain terlebih dahulu melakukan handball.

Pada menit ke-86, pemain pengganti Ibrahim Afellay mampu menyamakan kedudukan. Tapi, pasukan Didier Deschamps akhirnya mampu membuat Belanda kembali merana tiga menit sebelum bubaran. Gol Blaise Matuidi memastikan skor 3-2. Prancis pun meraih kemenangan keenam dari tujuh laga terakhirnya.

Tim ini tak ikut serta dalam kualifikasi Piala Eropa 2016 karena sudah langsung lolos sebagai tuan rumah.

Susunan Pemain Belanda: Cillessen, Veltman, Bruma, Van Dijk (Afellay 45), Willems (Van Aanholt 77), Blind, Clasie (Memphis 45), Klaassen (Wjinaldum 76), Sneijder (Bazoer 37), Promes, De Jong (Janssen 82).

Prancis: Mandanda, Jallet, Varane, Koscielny, Evra (Digne 45), Diarra (Kante 45), Matuidi, Pogba (Sissoko 87), Payet, Griezmann (Martial 45), Giroud (Gignac 73). SOCCERWAY | NURDIN

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!