Eks Pembalap F1 Perkosa Gadis Berusia 10 Tahun

redaksi.co.id - Eks Pembalap F1 Perkosa Gadis Berusia 10 Tahun Mantan pembalap Formula 1 (F1) asal Australia, Gary Brabham, dinyatakan bersalah telah memperkosa gadis di bawah...

32 0

redaksi.co.id – Eks Pembalap F1 Perkosa Gadis Berusia 10 Tahun

Mantan pembalap Formula 1 (F1) asal Australia, Gary Brabham, dinyatakan bersalah telah memperkosa gadis di bawah umur berusia 10 tahun. Brabham dinyatakan bersalah dalam persidangan di Pengadilan Distrik Brisbane.

Mengutip Motorsport, kejadian memalukan itu terjadi di antara tahun 2003 dan 2007. Saat itu, korban masih berusia 10 tahun. Brabham sendiri akan mulai menjalani hukuman pada 15 April mendatang. Saat ini, gadis tersebut telah berusia 12 tahun.

Brabham merupakan anak kedua dari juara dunia tiga kali F1, Sir Jack Brabham, yang meninggal Mei 2014 lalu. Tak seperti ayahnya, karier Brabham junior di balap F1 tak mulus.

Brabham hanya pernah mengecap prestasi sebagai tiga kali runner up British Formula 3 dan juara British F3000 pada tahun 1989. Dia sebetulnya pernah mencicipi F1 namun gagal lolos kualifikasi di dua seri sebelum akhirnya pindah ke ajang sportscars.

Di ajang sportscars, dia bersama dengan sang kakak, Geoff juga rekannya, Derek Daly sempat memenangkan kejuaraan Sebring 12 jam dengan mobil Nissan. Brabham pensiun pada 1992.

Di cabang olahraga sepak bola, pemain asal Inggris, Adam Johnson dipecat Sunderland karena melecehkan gadis di bawah umur, yang berusia 15 tahun. Atas tindakannya itu, Johnson divonis pengadilan hukuman enam tahun penjara.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!