Peran Neymar dan David Luiz Diganti Pemain Lokal Brasil

126

redaksi.co.id – Peran Neymar dan David Luiz Diganti Pemain Lokal Brasil

Dua pemain klub lokal Brasil, Gabriel dari Santos dan Felipe dari Corinthians, masuk skuad Brasil guna menggantikan David Luiz dan Neymar yang tak bisa tampil karena hukuman saat menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Paraguay, Selasa, 29 Maret 2016.

Gabriel, 19 tahun, merupakan pemain muda yang disertakan untuk menggantikan striker Barcelona Neymar yang mendapatkan peringatan setelah melakukan pelanggaran saat timnya ditahan Uruguay 2-2 di Recife, Jumat malam lalu.

Bek tengah Corinthians, Felipe, menggeser posisi bek Paris St. Germain David Luiz yang menjadi sorotan karena bermain tidak optimal saat Brasil unggul 2-0 pada babak pertama.

Pada laga itu Brasil mengawali pertandingan dengan sempurna lewat gol yang diciptakan Douglas Costa saat waktu baru berjalan 39 detik. Brasil menggandakan keunggulan melalui Renato Augusto 24 menit kemudian.

Namun, Edinson Cavani dan Luis Suarez mencetak gol penyama kedudukan 2-2 untuk Uruguay. Tim tamu bahkan memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan sementara Brasil berjuang untuk menahan gempuran Uruguay.

Pelatih Brasil, Dunga, meminta para pemainnya untuk lebih “jantan” dan apalagi lawan selanjutnya adalah Paraguay yang dikenal memiliki sikap yang ulet di lapangan.

Paraguay berada di posisi keempat klasemen Kualifikasi Piala Dunia setelah menghentikan laju sempurna Ekuador dengan hasil imbang 2-2 pada Kamis lalu.

Empat tim teratas klasemen akan lolos ke putaran final Piala Dunia Rusia 2018, sementara tim peringkat lima akan melakoni laga play-off melawan tim benua lain. ANTARA

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!