Penjualan Tiket Mudik Lebaran Mulai Senin

136

redaksi.co.id – Penjualan Tiket Mudik Lebaran Mulai Senin

PT Kereta Api Indonesia akan membuka penjualan tiket kereta untuk mudik Lebaran 2016 mulai Senin (28/3) dini hari.

“Masyarakat dapat memesan atau membeli tiket KA untuk mudik Lebaran 2016 mulai hari Senin (28/3), pukul 00.00 WIB. Tiket kereta untuk mudik Lebaran yang mulai dijual tersebut adalah tiket KA reguler untuk keberangkatan H-10 lebaran atau tanggal 26 Juni 2016,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Surono, Sabtu (26/3).

Sementara untuk KA Tambahan Lebaran, kata dia, pemesanan tiketnya belum bisa dilayani.

Menurut dia, penjualan tiket mudik tersebut akan dilaksanakan bertahap sesuai kebijakan masa pemesanan tiket H-90 untuk masing-masing tanggal keberangkatan.

Dalam hal ini, lanjut dia, penjualan tiket pada hari Senin (28/3) untuk keberangkatan H-10 lebaran, hari Selasa (29/3) untuk H-9 lebaran, dan seterusnya sampai tiket untuk keberangkatan H+10 lebaran.

“Sama seperti pada masa lebaran tahun lalu dan pada hari-hari biasa, penjualan tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2016 juga dilaksanakan secara online,” katanya.

Ia mengatakan bahwa masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket melalui laman tiket.kereta-api.co.id, aplikasi telepon pintar, Contact Center KAI 121, agen tiket KA, minimarket, Kantor Pos, Pegadaian, E-kios, serta kanal-kanal eksternal lainnya.

Menurut dia, setiap tanggal keberangkatan mudik lebaran untuk KA lintas selatan secara keseluruhan disediakan 38.900 tempat duduk dari 70 KA reguler atau 35 KA reguler pergi-pulang (pp).

“Jumlah tersebut meliputi tiket dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Jember, serta Semarang dan sebaliknya,” kata Surono.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!