Aksi Ekstrim Suporter Nigeria: Panjat Tower Hingga Papan Skor

redaksi.co.id - Aksi Ekstrim Suporter Nigeria: Panjat Tower Hingga Papan Skor Momen ketika jumlah fans yang datang melebihi kapasitas yang tersedia di sebuah stadion tampaknya tak...

34 0

redaksi.co.id – Aksi Ekstrim Suporter Nigeria: Panjat Tower Hingga Papan Skor

Momen ketika jumlah fans yang datang melebihi kapasitas yang tersedia di sebuah stadion tampaknya tak hanya terjadi di Indonesia. Buktinya, pemandangan seperti itu juga terlihat saat Nigeria menjamu Mesir di Ahmadu Bello Stadium, Jumat (25/3/2016).

Berdasarkan laporan, total 40.000 penonton memenuhi stadion yang hanya berkapasitas 25.000 itu. Saking penuhnya, penonton pun melakukan berbagai cara agar bisa menyaksikan pertandingan itu.

Beberapa aksi unik mereka adalah menaiki papan skor, lampu stadion, hingga sebuah menara agar bisa mendapatkan penglihatan yang jelas. Sebagian besar penonton tampaknya tak masalah meski harus memanjat terlebih dahulu untuk menaiki lampu stadion.

Laga itu sendiri diakhiri dengan skor 1-1. Awalnya, Nigeria unggul lebih dulu lewat gol Etebo Oghenekaro di menit 60. Beruntung, Mesir diselamatkan Mohamed Salah yang mencetak gol penyeimbang di menit 90+1.

Hasil imbang itu membuat Nigeria gagal menyalip Mesir untuk memuncaki klasemen Grup G kualifikasi Piala Afrika 2017. Mesir yang mengoleksi 7 poin mampu unggul dua poin atas Nigeria. Selanjutnya, Mesir akan kembali bertemu Nigeria pada 29 Maret 2016.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!