Echo Speaker Amazon Bakal Dapat Saingan dari Google

redaksi.co.id - Echo Speaker Amazon Bakal Dapat Saingan dari Google , Jakarta - Google tengah memperhatikan kesuksesan Echo speaker yang diluncurkan Amazon pada 2014. Perusahaan...

18 0

redaksi.co.id – Echo Speaker Amazon Bakal Dapat Saingan dari Google

, Jakarta – Google tengah memperhatikan kesuksesan Echo speaker yang diluncurkan Amazon pada 2014. Perusahaan mesin pencari tersebut kabarnya ingin masuk dalam pasar speaker berteknologi built-in asisten virtual itu dengan mengembangkan produk sendiri.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenak perangkat tersebut. Namun hal itu jelas memperlihatkan bahwa Google ingin bersaing dengan Echo. Sehingga dapat diasumsikan bahwa perangkat tersebut juga akan dibekali kemampuan untuk mendengarkan dan berbicara, meskipun jelas akan menggunakan teknologi milik Google sendiri.

Banyak yang memperkirakan bahwa router OnHub Google akan menjadi senjata yang sempurna untuk kehadiran asisten virtual di ruang tamu Anda misalnya. Namun, sepertinya Google tidak setuju dengan hal itu. Google dikabarkan tengah mengembangkan teknologi baru yang mungkin akan diperkenalkan tidak lama lagi, mengingat acara tahunan konferensi pengembang I/O akan digelar pada Mei mendatang dimana dalam acara tersebut biasanya Google mengumumkan produk baru.

Menurut GSM Arena, pesaing Echo tidak sedang dibuat dengan bantuan dari tim Nest, seperti yang banyak diberitakan. Hal itu diperkirakan karena tim Nest dinilai lambat dalam mengembangkan produk-produk mereka di pasaran. Meskipun faktanya tim Nest diminta untuk menjadi bagian dari proyek tersebut. ANTARA

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!